Devoteam G Cloud menggelar CIO Summit 2023 di Hotel Mulia, Nusa Dua, Badung. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Devoteam G Cloud menggelar CIO Summit 2023 di Hotel Mulia, Nusa Dua, Badung. Acara yang merupakan kedua kalinya digelar ini, disambut antusias oleh para peserta yang datang dari berbagai perusahaan yang memanfaatkan platform Google Cloud.

Dalam pertemuan hari kedua, Kamis (19/10), hadir beberapa narasumber dari pimpinan perusahaan yang memanfaatkan Google Cloud. Selain itu, hadir pula Kepala Bappeda Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra.

Country Director Devoteam G Cloud Indonesia, Hendrawan Deny Ardiyatman, ditemui di sela-sela kegiatan memaparkan perusahaan yang ia pimpin tersebut. “Devoteam G Cloud merupakan perusahaan konsultan IT dan juga management service yang melayani klien, khususnya terkait Google Platform. Jadi, kami bisa melakukan implementasi apapun bentuk work cloud-nya yang dibangun di atas Google Cloud Platform. Kami bisa membangun dari Google Analytic, big data, dan juga bisa menciptakan beberapa model machine learning (pembelajaran mesin, red),” paparnya.

Baca juga:  Warga dari 15 Banjar Gerudung DPRD Karangasem

Termasuk yang sedang in saat ini, yaitu Artificial Intelligence (AI), sesuai dengan tema event kali ini, yaitu Generative AI. Ia pun mengatakan bahwa kegiatan ini sudah kedua kalinya digelar.

Pada tahun lalu, Devoteam G Cloud Indonesia mengadakan pertemuan di Ritz Carlton Bali. “Tahun lalu ada sekitar 28 customer kami yang hadir. Kali ini, ada 45 customer yang ikut. Jadi peningkatannya sangat signifikan,” bebernya.

Baca juga:  Ricuh hingga Adu Jotos di Petitenget, Polisi Duga Ini Penyebabnya

Tak hanya pelanggan, calon pelanggan pun disebutnya hadir untuk melihat tren teknologi terkini dari Google Cloud. Mereka berbagi pengalaman dan mendengarkan paparan dari sederet perusahaan yang sudah berhasil.

“Contohnya, Cinema 21 yang sudah memodernisasi teknologi mereka dengan Google Cloud, sehingga bisa melakukan pemesanan tiket dengan sangat mudah. Selain itu, hadir pula pihak Perumda Pasar Jaya yang mempresentasikan teknologi yang sudah diterapkan,” ungkapnya.

Baca juga:  Sidak Kejari Gianyar, Kajati Terima Laporan Satu Kasus Pemilu

Perumda Pasar Jaya ini menggunakan teknologi Google Cloud untuk digitalisasi infrastruktur informasi mereka. “Artinya, Google Cloud ini suatu platform yang terbukti bisa menangani masalah yang dihadapi pelaku bisnis, di segala sektor bisnis dan industri,” ucap pria yang akrab disapa Ardi tersebut.

Adapun target yang ingin dicapai dalam event kali ini adalah menyampaikan pengetahuan dan teknologi terbaru yang dimiliki Google Cloud. “Targetnya adalah para petinggi perusahaan atau pengambil kebijakan. Mereka diharapkan bisa mengerti lebih dalam tentang Google Cloud serta fungsinya dalam menghadapi tantangan bisnis mereka,” paparnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN