Nadhif Kenzie Putrabyan berhasil menyabet medali emas dalam Bali Taekwondo International Championship (BTIC) 2023. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam ajang bergengsi Bali Taekwondo International Championship (BTIC) 2023, Nadhif Kenzie Putrabyan berhasil menyabet medali emas dengan poin kemenangan 7.300. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara, Badung, pada 13 hingga 15 Oktober 2023.

Nadhif Kenzie asal Kota Bandung, Jawa Barat ini merupakan putra mantan Kapolres Badung, Roby Septiadi. Ia bertarung pada kelas Pomsae Individual male junior.

Baca juga:  Ditembak, Pelaku Jambret Spesialis Orang Asing

Diraihnya medali emas itu merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia, mengingat BTIC ini diikuti atlet dari berbagai negara, diantaranya Malaysia, Singapura, Timor Leste, Philipina dan India.

Ayah Nadhif Kenzie, Roby Septiadi saat dikonfrirmasi, Sabtu (14/10) mengaku sangat bangga atas prestasi diraih anaknya. “Sangat membanggakan bagi saya karena (Nadhif Kenzie) bersaing dengan atlet lokal, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Bali tersebut. Sebab, bisa mengasah kemampuan atlet-atlet di Indonesia.

Baca juga:  Kembalikan Anggaran, KONI Batalkan Beberapa Kejuaraan dan Pembinaan Atlet

Perlu diketahui, BTIC dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung, I Gusti Made Dwipayana di GOR Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Jumat (13/10). Ajang sport tourism yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung ini diikuti atlet dari sembilan negara (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN