Kepala Bank BRI Cabang Tabanan, Made Merta Abdi Negara (tengah) usai menyerahkan hadiah utama secara simbolis kepada nasabah melalui pimpinan unit kerja Bank BRI. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Tabanan kembali manjakan nasabah melalui program Panen Hadiah Simpedes (PHS), pada Sabtu (14/10) di Rumah Makan Nami Rasa, Desa Buruan, Kecamatan Penebel, Tabanan. Pengundian yang dilakukan merupakan program periode I Tahun 2023.

Selain melakukan undian PHS, BRI Kanca Tabanan juga menggandeng UMKM yang merupakan binaan BRI untuk berjualan di acara tersebut. Setelah melakukan pengundian, nasabah yang beruntung memenangkan hadiah utama berupa 1 unit mobil All New Ertiga GL AT Suzuki adalah I Nyoman Sender dari Unit Yeh Gangga, serta 1 unit mobil New Carry PU FD Suzuki adalah Holifaturrohmah dari Unit Kediri.

Selain mobil, pengundian juga dilakukan untuk memperebutkan hadiah berupa sepeda motor. Satu unit sepeda motor ALL New XSR 155 Yamaha dimenangkan oleh Ni Kadek Arimbawati dari Unit Kediri. Selanjutnya, hadiah dua unit sepeda motor Freego 125 Yamaha dimenangkan oleh I Made Budiasa Artaw dari Unit Perean, dan I Wayan Suanda dari Unit Tanah Lot.

Baca juga:  BRI Fellowship Journalism Kembali Digelar!

Kemudian untuk pemenang undian hadiah dua unit sepeda motor Fino Premium Yamaha dimenangkan oleh I Gede Putu Subrana dari unit Yeh Gangga dan I Nyoman Suparwa dari unit Bajra. Lanjut untuk pemenang hadiah tiga unit sepeda motor Gear 125 Yamaha dimenangkan oleh Harjinah dari KCP Kediri, Mahardika I GST Neng dari unit Kerambitan, dan Ni Wayan Lisnawati dari Tabanan.

Pemenang tiga unit sepeda motor Mio M3 Yamaha diraih nasabah Ni Gusti Ayu Putu De dari unit Rejasa, Ni Ketut Ariningsih dari unit Penebel, dan Ida Bagus Rai Manuaba dari unit Abian Tuwung.

Baca juga:  BRIGHTS, Aplikasi Trading Online Terlengkap dari BRI Group

Kepala Bank BRI Cabang Tabanan, Made Merta Abdi Negara usai menyerahkan hadiah secara simbolis mengungkapkan, program PHS ini merupakan bentuk apresiasi Bank BRI kepada para nasabah yang sudah mempercayakan dananya sehingga Bank BRI bisa terus bertumbuh. Nasabah yang ikut dalam undian PHS ini merupakan nasabah dari 16 unit kerja yang tersebar di Kabupaten Tabanan.

“Hanya dengan memiliki saldo Rp 100 ribu setara 1 kupon, nasabah memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah undian PHS yang digelar setiap enam bulan sekali. Makin banyak saldo yang dimiliki, maka semakin besar pula kesempatan nasabah untuk menang,” tuturnya.

Harapannya, dari program PHS ini masyarakat bisa tahu bahwa di Bank BRI, khususnya pengundian tabungan Simpedes hanya berlaku di satu cabang. Sehingga masyarakat bisa lebih bersemangat untuk menabung di Bank BRI, karena peluang nasabah untuk menang mendapatkan hadiah juga cukup besar.

Baca juga:  Momentum Ramadan dan Lebaran Diproyeksikan Mengerek Kinerja Bisnis Kecil dan Menengah BRI

“Pada pengundian PHS Periode 1 Tahun 2023 di Bank BRI Kanca Tabanan, tercatat total ada sekitar 4 juta lebih kupon yang kami undi untuk merebutkan hadiah mobil dan motor,” ujarnya.

Ia mengatakan 16 unit kerja Bank BRI yang ada di Kabupaten Tabanan telah mampu menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) Simpedes mencapai Rp 1,5 triliun lebih. Dana tersebut sudah tersalurkan dalam bentuk kredit, dimana per September 2023 mencapai Rp 1,6 triliun lebih.

“Bercermin dari itu nasabah penabung ini sebenarnya secara tidak langsung juga ikut andil dalam pengembangan perekonomian desa, meski pengelolanya adalah kami sebagai lembaga perbankan,” tandasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN