BRI berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Wealth Management Bank in Indonesia”. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kinerja cemerlang terus ditorehkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Terbaru, BRI berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Wealth Management Bank in Indonesia”. Penghargaan ini diberikan pada ajang The Asian Banker Indonesia Awards 2023 yang diselenggarakan oleh The Asian Banker di The Langham Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu.

The Asian Banker telah menjadi penyedia insight strategis dan platform komunitas yang terkemuka di industri jasa keuangan global sejak tahun 1996. Penghargaan ini juga menunjukkan komitmen berkelanjutan dari BRI dalam mengembangkan layanan wealth management perseroan setelah memenangkan penghargaan “Best Wealth Management Finance Institution and Wealth Management Bank” dari The Asian Banker Excellence tahun lalu.

Baca juga:  APKASI Agar Tunjukan Iklim Investasi Daerah

Terkait dengan pencapaian tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa BRI akan terus memberikan program kerja untuk mensosialisasikan strategi manajemen finansial kepada nasabah dengan mottoWealth Management for All. “BRI terus bertekad untuk memberikan layanan keuangan yang terintegrasi sehingga dapat menjadi one stop financial solution untuk beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah,” ujarnya.

Peran BRI sebagai financial supermarket untuk nasabah individu maupun bisnis tercermin dalam penyediaan berbagai instrumen yang disediakan oleh perseroan maupun hasi kolaborasi dengan anak perusahaan, seperti obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksa dana, layanan sekuritas, bancassurance, serta pengelolaan dana pensiun.

Baca juga:  BRI-Bio Farma Kolaborasi Sediakan Fasilitas Business Card di Medbiz

Di samping itu, BRI juga memiliki fokus untuk meningkatkan kemampuan karyawannya melalui pengikutsertaan dalam berbagai sertifikasi bidang manajemen finansial. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan layanan financial advisory BRI kepada Nasabah sesuai dengan profil risiko yang mereka inginkan.

Sebagai informasi, kinerja bisnis wealth management BRI per 30 September 2023 pun mengalami pertumbuhan yang signifikan. FBI (Fee-Based Income) Investasi meningkat 18,46% secara tahunan atau year-on-year (yoy), Asset Under Management (AUM) meningkat 20,81% yoy, dan LNP Client meningkat 19,19% yoy.

Baca juga:  BRI akan Makin Optimalkan Pendapatan Transaksi Treasury

Melalui pertumbuhan kinerjaWMG BRI tersebut, respons positif datang dari berbagai Lembaga internasional dan lokal yang bergengsi. Terhitung sejak Januari sampai Mei 2023, BRI berhasil memperoleh sejumlah penghargaan, yaitu Best Domestic Private Bank in Indonesia 2022”dari Asiamoney.

BRI juga mendapatkan penghargaan lainnya, yaitu Highly Commended Excellence in Mass Affluent Banking dari Retail banker International, kemudian The 3rd Highest Digital Index Wealth Management Bank Umum Konvensional 2023 dan The 3rd Best Wealth Management Bank Umum Konvensional 2023 dari Infobank, serta Diamod Award Priority Banking (Offline Usage Experience) dari Majalah Marketing. (Adv/balipost)

BAGIKAN