Dr. I Ketut Rochineng saat bersama istri, Ni Made Sri Ardiani. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Duka mendalam dirasakan anggota DPRD Provinsi Bali, Dr. I Ketut Rochineng. Pasalnya, sang istri, Ni Made Sri Ardiani, S.Pd meninggal setelah sempat dirawat di RS Wings Sanglah, Denpasar pada Selasa (29/8).

Kabar meninggalnya sang istri dibenarkan Rochineng yang akrab disapa Rocky N itu, Rabu (30/8). Ia mengatakan sang istri meninggal karena komplikasi sakit jantung dan liver yang dideritanya. “Saya merasa kehilangan. Karena istri merupakan kekuatan yang selama ini selalu mendukung saya,” ujarnya.

Baca juga:  Wanita Pengangguran Gelapkan Empat Mobil Sewaan

Mendiang disebutnya pernah menjalani perawatan di RS Singapura, bahkan di RSCM Jakarta. Ia menceritakan bahwa sakit sang istri sudah lama. Pada 2006 pernah berobat ke RS Harapan Kita, Jakarta.

Karena tak kunjung membaik, mendiang di 2023 ini pernah dirawat di RS Wings Sanglah selama 3 bulan. Terakhir dirawat di RS Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) selama sebulan. Bahkan, pihaknya sempat berkonsultasi dan berobat ke RS di Singapura dan mendapatkan anjuran untuk menjalani perawatan di Indonesia.

Baca juga:  Astra Motor Bali Luncurkan Supersport New CBR250RR

Ia mengatakan rencananya pengabenan akan dilakukan Jumat (8/9) di kampung halaman Rochineng, Desa Seririt, Buleleng. Dimulai prosesi nyiramang pada 5 September.

Semasa hidupnya, Ardiani merupakan seorang guru. Awalnya menjadi guru di SMPN Kubutambahan, kemudian dimutasi ke SMPN Seririt hingga ke SMPN 2 Singaraja. “Sampai pensiun di SMPN 2 Denpasar,” jelasnya.

Selama menikah dengan Rochineng, Ardiani memiliki seorang putra bernama Gede Rai Ardian Machini Yasa, S.H, MKN, yang kini berprofesi sebagai notaris di Badung. Rai beristrikan Rai Irma Suartini yang merupakan putri dari mantan Sekda Badung, Kompyang Rai Swandika, SH, MH dan Rai Setiati. Dari anak pertamanya, mendiang telah memiliki 3 orang cucu.  (kmb/balipost)

Baca juga:  Ganti Rochineng, Wisnu Wijaya Jabat Plh Bupati Gianyar
BAGIKAN