I Gusti Agung Bagus Sanjaya memperlihatkan penghargaan dan buku kumpulan kartunnya, Sabtu (19/8). (BP/wulan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali Post merayakan HUT ke-75 pada 16 Agustus 2023. Pada puncak perayaan HUT yang digelar di Gedung Pers K. Nadha, Sabtu (19/8), beragam lomba dan pentas budaya diselenggarakan.

Yang istimewa, dalam puncak perayaan itu,¬†seorang pembaca setia koran Bali Post, I Gusti Agung Bagus Sanjaya (57) mempersembahkan sebuah buku kumpulan kartun yang pernah dimuat di Bali Post. Ia menjelaskan sudah mengenal Bali Post sejak duduk di bangku SD. Namun, ia mulai menekuni kartun sejak duduk di bangku SMA. “Saya lihat di Bali Post ada ruang kartun, saya coba untuk bikin kartun dan saya kirim ternyata muat di sana,” jelasnya.

Baca juga:  Pembangunan TPS Diprotes¬†

Hingga saat ini pun dirinya masih membuat kartun. Sampai akhirnya di ulang tahun ke-75 Bali Post, Sanjaya membuat buku kumpulan kartun untuk dipersembahkan pada Bali post.

Pria asal Gianyar ini berharap agar Bali Post tetap eksis di zaman digitalisasi ini. “Harapan saya untuk Bali post ke depannya di zaman era digital ini tetap eksis diterbitkan. Karena mungkin saja orang-orang setingkat saya ini masih lebih suka membaca (koran, red) ketimbang lebih melihat di HP,” ucapnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Selain memberikan buku kumpulan kartun, ia juga diberikan piagam penghargaan oleh Bali Post sebagai “Penulis Suara Netizen dan Kartunis.” (Wulan/balipost)

BAGIKAN