Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan piala sekaligus medali kepada Real Madrid CF yang berhasil menjuari kejuaraan IYC 2023, Senin (14/8) malam. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyaksikan pertandingan final sepak bola Internasional Youth Championship (IYC) 2023 U-20. Laga mempertemukan dua club rival satu negara asal Spanyol, Real Madrid CF VS Barcelona FC dengan skor kemenangan diraih oleh Real Madrid CF 3-2, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (14/8) malam.

Sebelum pertandingan Final Sepak Bola Internasional Youth Championship 2023 U-20 yang mempertemukan Real Madrid CF VS Barcelona FC dimulai, pada sore harinya Gubernur Koster bersama Wagub Cok Ace, disambut apresiasi oleh ribuan penggemar sepak bola yang hadir dari berbagai lintas generasi. Warga menyaksikan pertandingan Kashima Antlers VS Bhayangkara Presisi FC. Pertandingan yang berlangsung sengit hingga pertandingan berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Kashima Antlers dengan skor akhir 6-5.

Baca juga:  Informa Hadirkan Inspirasi Gaya Ruangan

Suasana Stadion I Gusti Ngurah Rai bergemuruh, tidak saja dukungan menggema dari suporter fanatik Real Madrid CF dan Barcelona FC asal Bali, namun para suporter juga menyuarakan gambelan baleganjur. Sehingga kejuaraan sepak bola IYC 2023 U-20 yang digelar atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bali dan PSF Group Jakarta memberikan suasana kental akan hadirnya seni dan budaya Bali di dunia sepak bola sampai menghibur para pemain, pelatih, dan official dari negara Jepang hingga Spanyol.

Baca juga:  Gubernur Koster Paparkan Dua Ranperda Dalam Rapat Paripurna DPRD Bali

Gubernur Koster yang didampingi Wagub Cok Ace dalam wawancaranya berharap supaya tahun depan kejuaraan internasional sepak bola ini bisa berlanjut dengan jumlah peserta yang meningkat. Tidak saja yang hadir dari club sepak bola asal Spanyol, Jepang, namun diharapkan club yang hadir juga dari negara Inggris sampai Italia.

Di akhir pertandingan final sepak bola IYC 2023 U-20, Gubernur Koster bersama Promotor Turnamen Sepakbola IYC 2023 U-20, Michel Salgado menyerahkan piala sekaligus medali sebagai juara I kepada Real Madrid CF. Selanjutnya, Wagub Cok Ace dan Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengalungkan medali sebagai juara II kepada Barcelona FC.

Sedangkan, Bupati Karangasem, Gede Dana bersama Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengalungkan medali sebagai juara III kepada Kashima Antlers. Untuk Juara IV diraih oleh Bhayangkara Presisi FC dan prosesi pengalungan medali dilakukan oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.

Baca juga:  Rumah Ludes Terbakar, Satu Korban Luka

Usainya kejuaraan sepak bola IYC 2023 U-20, Gubernur Koster bersama Wagub Cok Ace mendapat apresiasi dan dukungan dari para suporter dengan meneriakkan, “terima kasih Pak Koster, maju Pak Koster.” Bahkan, para milenial yang hadir sempat meminta Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace membubuhkan tanda tangannya di kostum bola Real Madrid hingga Barcelona yang mereka bawa, hingga meminta untuk ber-selfie. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN