Suasana Warung Pojok Nusantara yang menyajikan beragam masakan khas Indonesia. (BP/wulan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warung Pojok Nusantara adalah salah satu warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan khas di Indonesia. Warung yang terletak di Jl. Pulau Ambon No. 26C ini juga memiliki cabang di Jl. Tukad Pakerisan No. 77 dengan menu yang paling banyak dibeli adalah Nasi Kuning Legit.

Ditemui Rabu (9/8), Irva’i Nur Cholis (21) menjelaskan ada bermacam-macam menu di Warung Pojok Nusantara. “Menu di warung ini banyak sih, ada Nasi Kuning, Lotek Jogja, ada Nasi Ayam Baceman, Sate Madura juga ada Gado-gado,” jelas pengelola warung ini.

Dengan harga yang terjangkau para pembeli bisa memilih menu makanan yang sesuai keinginan. “Kisaran harganya sih murah aja, itu mulai dari Rp8.000 untuk Legit Ayam Hemat sampai harga Rp27.000 yang paling mahal itu Sego Bebek Duro,” ucap pria asal Sumatera Selatan itu.

Baca juga:  Berkas Dilimpahkan, Tersangka Supervisor di PT Makmur Bersama Sejahtera Ditahan

Dengan berbagai macam menu yang tersedia, konsumen paling banyak membeli Nasi Kuning Legit. Karena nasi kuning identik dengan sarapan, pembeli biasanya sudah ramai mulai jam 6 pagi.

Pengunjung bisa datang untuk makan ke sana atau memesannya di aplikasi pesan makanan.

Sementara itu, diwawancarai lewat WhatsApp, Siti Maisarah (29) selaku pemilik usaha Warung Pojok Nusantara menjelaskan dirinya membuka usaha sejak 2019 dengan nama “Nasi Kuning Legit” sebab lebih fokus berjualan Nasi Kuning. Nama Warung Pojok baru-baru ini ditambahkan disebabkan menu yang dijual sudah bervariasi. “Basic-nya memang jualan nasi kuning, jadi kalau menu favorit pasti dominan orang-orang yang dicari memang nasi kuningnya,” jelas perempuan asal Bangkalan ini.

Baca juga:  Ratusan Sopir Transport Konvensional "Mesadu" ke Cagub Koster

Ia mengungkapkan di masa COVID-19 justru mengalami peningkatan pembeli. Sebab, di warungnya ini dominan penjualan dilakukan secara online. Hal inilah yang mengakibatkan omzetnya mengalami peningkatan.

Ia menjelaskan omzet yang didapat perhari menyentuh angka jutaan “Kalau omzet tinggian di Bali, sekitar Rp4 atau Rp5 juta,” jelas perempuan yang juga punya usaha kuliner di luar Bali ini.

Ia menjelaskan alasan memilih nama Warung Pojok Nusantara karena lokasinya yang terletak di pojok dan ditambah menu-menu yang ada di sana juga bervariasi dari berbagai Nusantara. Selain di Denpasar, cabang lain berada di Malang, Jl. Raya Jetis No. 66, Jl. Saxophone, dan Jl. Sunan Kalijaga. Siti menambahkan Warung Pojok Nusantara ini memiliki akun media sosial Tiktok dan Instagram dengan username Nasi Kuning Legit. (Wulan/balipost)

Baca juga:  Pencuri Pistol Kapolsek Diadili
BAGIKAN