Petugas melakukan evakuasi korban tertimbun longsor, Sabtu (8/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses pencarian korban, I Komang Aditya Pratama asal Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem yang tertimbun longsor akhirnya membuahkan hasil, Sabtu (8/7). Setelah hampir dua hari tertimbun material longsoran, siswa kelas III di SMPN 6 Abang tersebut berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan dengan kondisi meninggal dunia.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, Sabtu (8/7) mengungkapkan, proses pencarian dilakukan sejak pagi hari. Jasad Aditya akhirnya ditemukan tim gabungan pada siang hari.

Baca juga:  Jangan Habiskan Masa Muda Sia-sia, Capai 8 Hal Ini Saat Usia 20-an

“Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Tubuh korban ditemukan kurang lebih sekitar pukul 14.00 WITA. Tapi, sampai jasad korban baru berasil diangkat pukul 15.30 WITA karena masih tertimbun material longsoran,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah jasad korban dievakuasi, selanjutnya akan langsung dibawa ke rumah duka. “Hari ini langsung nyiramang (memandikan jenazah, red), dan langsung dibawa ke setra. Sedangkan pada 15 Juli akan dilakukan upacara ngaben,” katanya.

Baca juga:  Pascagempa Magnitudo 7,5, Muncul Pulau di Kepulauan Tanimbar

Dengan ditemukannya jasad Aditya, longsor yang terjadi pada Kamis (6/7) malam menyebabkan 2 korban jiwa. Satu lagi ditemukan kemarin atas nama I Ketut Tunas yang merupakan kakek dari almarhum Aditya. Sedangkan korban selamat adalah Ni Nyoman Ririg yang merupakan nenek Aditya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN