Para penumpang fastboat dievakuasi ke Pelabuhan Padangbai, Kamis (6/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puluhan penumpang fast boat yang menyeberang dari Pelabuhan Padangbai menuju Gili Trawangan dievakuasi petugas. Ini karena, fast boat yang mereka tumpangi mengalami kebakaran ketika melintas di perairan Tanah Ampo, Karangasem, Kamis (6/7).

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, Sentot Ismudiyanto Kuncoro, mengungkapkan, mesin fast boat tersebut terbakar karena adanya korsleting pada mesin. Hal tersebut menimbulkan adanya percikan api yang membuat seluruh penumpang panik.

Baca juga:  Pariwisata Bali Sudah Terpuruk Enam Bulan, Segini Hilangnya Pendapatan Per Bulannya

Setelah itu, api segera dapat dipadamkan sebelum membesar. “Usai menerima informasi bahwa ada fast boat yang mengalami permasalahan, kami langsung berkoordinasi ke kapal yang kebetulan melintas di lokasi kejadian untuk segera melakukan evakuasi. Dan kebetulan KM Semaya One melintas di lokasi sehingga evakuasi segera bisa dilakukan,” ucapnya.

Kuncoro mengatakan tidak ada korban dalam kejadian itu, hanya saja ada satu orang kru kapal yang mengalami luka ringan tapi sudah bisa ditangani oleh petugas kesehatan. “Semua penumpang yang jumlahnya 93 orang berhasil dievakuasi dengan selamat kembali ke Pelabuhan Padangbai,” katanya.

Baca juga:  Naik Lagi, Inflasi Bali Dekati Angka 7%

Dia menjelaskan, nantinya fast boat terebut akan ditarik dibawa ke Dermaga rakyat Pelabuhan Padangbai. Selanjutnya, kapal akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui secara pasti kenapa mesin fast boat bisa terbakar. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN