Santunan- Bupati Karangasem, I Gede Dana saat menyerahkan santunan kepada ahli waris di HUT Kota Amlapura, Kamis (22/6). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan apel bendera perayaan HUT ke-383 Kota Amlapura berlangsung dengan khidmat di Lapangan Upacara Tanah Aron, Amlapura, Karangasem, Kamis (22/6). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Karangasem, I Gede Dana, berharap di usia ke-383, Amlapura selain menjadi pusat bisnis dan pemerintahan di Kabupaten Karangasem, bisa makin berkembang dan menjadi denyut bagi kemajuan perekonomian di Kabupaten Karangasem.

Bupati Gede Dana, mengatakan, di usia ke-383 Kota Amlapura, pihaknya mengajak masyarakat di Kabupaten Karangasem untuk semakin bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi, tentunya dari sisi positif sebagai upaya untuk mendorong bisnis, investasi dan peningkatan transaksi di Karangasem. Terlebih lagi, saat ini Pemprov Bali tengah mendorong digitalisasi, sehingga berbagai transaksi berbasis digital bisa diterapkan secara luas, karena lebih simple dan aman.

Baca juga:  Cegah Kebakaran, Tiga TPA di Klungkung Disiram Tiap Hari

“Dalam momen perayaan HUT Kota Amlapura ini bisa memberikan semangat baru bagi masyarakat untuk membangun Karangasem. Tentu harapan kami HUT Kota Amlapura yang ke-383 ini bisa semakin memberikan semangat bagi masyarakat untuk bersama membangun demi kemajuan Karangasem, dengan tetap menjaga semangat menyame braya yang menjadi ciri khas masyarakat di Kabupaten Karangasem,” ucapnya.

Gede Dana, menambahkan, dalam rangkaian perayaan HUT Kota Amlapura ke-383 tahun ini, Pemkab Karangasem juga menggelar Pameran Potensi Pembangunan di Lapangan Budaya Chandra Buana, yang mana stand-stand pameran nantinya akan menampilkan berbagai hasil kerajinan dan produk UMKM asli Karangasem. Selain itu selama berlangsungnya pameran, akan dipentaskan berbagai hiburan rakyat dan pementasan musik.

Baca juga:  Hendak Terjun dari Jembatan Shortcut Penyalin, Aksi Pria Asal Jaktim Digagalkan Warga

“Khusus pada Kamis sore, dalam rangkaian HUT Kota Amlapura, Pemkab Karangasem juga menggelar pawai budaya, adat, seni dan tradisi yang diikuti oleh peserta dari masing-masing kecamatan di Karangasem, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Karangasem,” kata Gede Dana. (Adv/Balipost)

BAGIKAN