Ilustrasi. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Berawal warga negara (WN) Spanyol, berinisial ATA (36), berenang bersama teman wanitanya di Pantai Nunggalan, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu (11/6) pukul 11.00 WITA. Korban sempat menghilang dan setelah dilakukan pencarian akhirnya ditemukan.

Korban sempat diberikan pertolongan pertama selama 30 menit. Namun informasinya sudah tidak bernapas. Selain itu tidak terdeteksi denyut nadi.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Senin (12/6) mejelaskan, dari keterangan saksi, Putu Ryan Sukarno Adikusuma (25) menyampaikan awalnya korban berenang bersama temannya. Saat itu korban berenang agak ke tengah laut.

Baca juga:  Nikmati Indahnya Pantai Balian dengan Keluarga, Pria Asal Jaksel Tewas Terseret Arus

Sedangkan saksi, Kadek Suda Julyandika menjelaskan, saat ia datang hanya melihat teman wanita korban. Ada WN asal Rusia berenang langsung menolong wanita teman korban tersebut.

Sedangkan korban terlambat ditolong sehingga tenggelam. Selanjutnya dilakukan pencarian dan berhasil ditemukan, namun dalam keadaan lemas.

Korban sempat dilakukan pertolongan pertama selama 30 menit dan mulutnya mengeluarkan busa. Setelah itu korban tidak bernapas dan denyut nadi nihil terdeteksi.(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dari Peselancar AS Dianiaya di Pantai Pandawa hingga Jadwal PPDB Kota Denpasar 2023/2024
BAGIKAN