Duta Kota Denpasar menampilkan seni gender wayang pada Pesta Kesenian Bali (PKB). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesta Kesenian Bali (PKB) selalu menjadi ajang tahunan yang dinanti masyarakat Bali. Kegiatan seni dan budaya sebulan penuh itu tak pernah sepi pengunjung.

Festival ini menghadirkan berbagai jenis kesenian yang dipentaskan oleh perwakilan setiap kabupaten/kota di Bali. PKB tak jarang menampilkan pertunjukan tari langka atau yang hampir punah. Bahkan, beberapa perwakilan dari negara lain juga turut serta meramaikan pementasan.

Baca juga:  Ratusan Ribu Vaksin PMK untuk Babi Sudah Diterima Bali

Berikut 5 kegiatan yang wajib kamu lakukan saat mengunjungi Pesta Kesenian Bali, dikutip dari berbagai sumber :

1. Menyaksikan Lomba Seni

Pada PKB 2023 ini banyak sekali penampilan lomba-lomba seni yang tentu saja menarik perhatian dan juga bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan seni dan budaya ke generasi muda dan wisatawan. Sejumlah lomba yang sudah dijadwalkan di antaranya Barong Ket antarkabupaten/kota di Bali dan Lomba Drama Gong Remaja.

Baca juga:  Tiga Hari Berturut-turut, Zona Merah Ini Laporkan Kasus COVID-19 di Atas 100

2. Berkuliner

Terdapat banyak stand makanan yang ikut meramaikan Pesta Kesenian Bali. Kita bisa menemukan berbagai makanan, dari makanan khas Bali hingga makanan kekinian yang bisa menemani berkeliling menikmati PKB.

3. Arena Bermain

Di PKB juga terdapat arena bermain yang bisa kita kunjungi. Pastinya tidak kalah asyik, apalagi bersama teman-teman. Terdapat banyak sekali pilihan permainan seperti memancing ikan, bianglala, komedi putar, dan lain-lain.

Baca juga:  Jalin Persaudaraan dan Persatuan Lewat Turnamen Futsal

4. Mengunjungi Pameran

Terdapat sejumlah pameran yang bisa dikunjungi selama PKB. Seperti, pameran Kain Endek, Kain Batik, Kebaya, Perak, Tas, dan lain-lain.

5. Wisata Belanja

Selain pameran, di PKB juga terdapat UMKM yang menjual pakaian, kerajinan, maupun ragam pernak pernik dengan harga yang pas di kantong. Jadi, kamu bisa mencari produk yang diinginkan selagi berkunjung ke PKB. (Sinta/balipost)

BAGIKAN