Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya (kiri) dan Manager Efisiensi Pengukuran dan Mutu Sistem Distribusi I Nyoman Jendra menjelaskan tentang penggantian meteran manual ke digital, Rabu (31/5). (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Per 1 Juni 2023, PLN mulai melakukan penggantian atau pembaruan ratusan ribu meteran, khususnya meteran pascabayar, milik pelanggan. Terdapat 555.970 pelanggan pascabayar yang akan memperoleh penggantian smart meteran.

“Penggantian meter mulai besok (1 Juni) dilakukan ke smart meteran, yang tadinya manual,” kata Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya, Rabu (31/5).

Program ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Pihaknya mengerahkan 800-an petugas untuk mengganti meteran. Mereka dilengkapi surat tugas, nametag, dan lainnya.

Baca juga:  Siaga Nyepi, 173 Personel Disiapkan di Ketapang

Petugas hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk melakukan penggantian. “Masyarakat atau pelanggan dapat memastikan terlebih dahulu petugas tersebut,” ujarnya.

Manager Efisiensi Pengukuran dan Mutu Sistem Distribusi I Nyoman Jendra menambahkan, target penyelesaian penggantian meteran dari meteran manual ke meteran digital sampai Desember 2023. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan PLN pada pelanggan. Selain itu pemantauan pemakaian listrik bisa dipantau secara real time lewat aplikasi yang diunduh terlebih dulu. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  KPU Denpasar Tetapkan Paslon Pilwalkot 2020
BAGIKAN