Suasana pertandingan ISA Lombok FC melawan Manortown United. (BP/Istimewa)

BARCELONA, BALIPOST.com – Wakil Indonesia, ISA Lombok FC U-16 sukses melakoni laga persahabatan melawan Manortown United FC. Dalam laga yang dihelat di Futbol Salou Sports Centre, Salou Barcelona, Kadek Ken Juliarta, dkk sukses mengalahkan lawannya dengan skor 4-1.

Manortown United FC merupakan klub kenamaan asal Irlandia. Manortown United FC juga merupakan salah satu rival Tim ISA Lombok FC U-16 dalam ajang Barcelona Football Festival, Spanyol.

Pertandingan pertama ini merupakan pertandingan eksebisi dengan salah satu lawan, sebelum turnamen sebenarnya dimulai pada Sabtu, 27 Mei 2023 waktu Barcelona. Sejak menit awal, pasukan muda ISA Lombok FC U-16 itu tampil penuh semangat dan berani.

Suasana lapangan yang diterjang hujan lebat dan angin kencang dengan suhu 16 derajat Celcius tak membuat Kadek Ken Juliarta dkk tampak kewalahan. Pengatur serangan asal Pulau Dewata ini mampu mengkoordinasi rekan-rekannya untuk bermain cantik dengan kombinasi umpan pendek menjadi kekuatan.

Baca juga:  Surat Resmi Pembatalan Drawing Piala Dunia U20 Belum Diterima, Art Center Tetap Berbenah

Tak ayal, Tim ISA Lombok FC U-16 mempecundangi Manortown United FC. Tak tanggung-tanggung, Kadek Ken dkk mampu menjebloskan empat gol ke gawang klub asal Irlandia tersebut.

Tim ISA Lombok FC U-16 hanya kebobolan Satu gol dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Tim ISA Lombok FC U-16. Dua gol ditorehkan pemain atas nama Satriaji, kemudian Faiz Nur Hilmi dan Pandji Akbar Prawira masing-masing menyumbang satu gol.

Baca juga:  Pebiliar Bali Kurang Jam Terbang

Manajer Tim ISA Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono, dikutip dari rilisnya, mengaku senang sekaligus bangga atas raihan hasil akhir tersebut. Meski pada awalnya para pemain sempat merasa minder melihat pemain-pemain asal Irlandia yang secara fisik jauh lebih besar dan tinggi, namun pemain Tim ISA Lombok FC U-16 bisa tampil memukau.

“Tetapi, hal-hal teknis seperti ini tidak mematahkan semangat pemain-pemain ISA Lombok FC sehingga mereka menggunakan taktik bola-bola rendah maka mereka bisa memenangkan dengan skor 4-1,” kata dara ayu yang juga merupakan Presiden/CEO Lombok FC, Sabtu (27/5).

Rannya berharap ini bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi tim ISA Lombok FC untuk menghadapi tim-tim lain di turnamen. “Harapan kami tentunya para pemain kami mampu memberikan performa maksimal,” paparnya.

Baca juga:  Tiga Atlet Panahan Badung Tampil di Kejuaraan Asia

Sementara itu, pelatih Tim ISA Lombok FC U-16, Imran membeberkan strategi yang dirinya terapkan di laga eksebisi tersebut. Ia mengaku menggunakan taktik ala Pep Guardiola.

Dengan skema itu, Tim ISA Lombok FC U-16 mampu mengusai 80 persen penguasaan bola. “Pada awal pertandingan kami bermain dengan posisi 4-3-3 dan pada saat 30 menit kedua, posisi diganti menjadi 3-2-4-1. Ini adalah taktik yang dipakai Pep Guardiola saat Manchester City melawan Real Madrid kemarin. Taktik ini sangatlah bermanfaat bagi kami karena dengan menggunakan strategi ini, kami berhasil meraih ball possession 80% selama pertandingan,” pungkas Imran. (kmb/balipost)

BAGIKAN