Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib apes dialami oleh Ni Komang Julianjani. Akibat diiming-imingi hadiah voucher dari sebuah e-commerce oleh orang yang tak dikenal, tabungannya dikuras puluhan juta rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, awalnya korban yang asal Sibetan ini mendapatkan telepon dari seseorang laki-laki yang tak dikenal, Rabu (24/5).

Pelaku mengaku sebagai agen dari e-commerce tersebut dan menyampaikan bahwa korban mendapatkan hadiah voucher belanja sebesar 2 Juta rupiah. Pelaku terus meyakinkan korban bahwa memang benar memperoleh hadiah tersebut.

Baca juga:  KRYD Diintensifkan Jelang G20

Selanjutnya pelaku meminta korban mencari mesin ATM terdekat dengan tujuan untuk menransfer uang agar hadiah voucher belanja tersebut bisa cair. Korban percaya dan langsung pergi ke ATM.

Lewat komunikasi via telepon, korban diarahkan pelaku untuk menrasfer uang yang ada di rekening. Akibatnya, saldo sebesar Rp21 juta terkuras.

Kanit Reskrim Polsek Bebandem, Ipda I Gede Alit seizin Kapolsek Bebandem, AKP. I Nengah Sunia, Kamis (25/5) meminta warga lebih selektif dan berhati-hati apabila mendapat telepon atau pesan yang mengatasnamakan pihak atau instansi tertentu. “Bila ada yang mengiming-imingi terpilih mendapatkan hadiah. Sebaiknya dikroscek dahulu kepada teman atau kerabat. Apalagi sampai ada permintaan untuk menransfer sejumlah uang,” sarannya.

Baca juga:  Terpeleset di Lereng Gunung Agung, WN AS Jatuh ke Kedalaman 25 Meter Alami Patah Tulang

Pascakejadian ini, Bhabinkamtibmas akan turun memberikan pemahaman agar warga tidak mudah tergiur. Sementara untuk laporan kasusnya korban diarahkan melapor ke Polres karena di sana ada unit tindak pidana tertentu yang memang menangani kasus seperti ini. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN