Lokasi gempa yang mengguncang Buleleng pada Rabu (24/5). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua gempa tektonik mengguncang Kawasan Kabupaten Buleleng pada Rabu (24/5) dini hari. Gempa masing-masing bermagnitudo 4,4 dan 2,1 SR.

Dikonfirmasi Rabu (24/5), Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menjelaskan dua gempa yang terjadi dini hari ini sempat membuat kepanikan warga di Buleleng. Dampak gempa ini pun dirasakan hampir sebagian wilayah Bali.

Ia mengaku sudah menghimpun informasi dari para relawan termasuk para camat untuk mendata dampak gempa yang terjadi pada dini hari tadi. Warga sempat panik mengingat gempa terjadi pada dini hari.

Baca juga:  Fenomena Langka, Gerhana Matahari Hibdrida akan Disaksikan Seratus Astronom

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari petugas BPBD Buleleng. Jangan terpancing oleh isu yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa bumi maupun adanya tsunami.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menanyakan kebenaran informasi kepada petugas kami. Selain itu juga masyarakat juga harus waspada akan gempa susulan yang bisa terjadi kapan saja,” imbuhnya.

Sementara itu, dari rilis yang dikeluarkan BMKG Wilayah III Denpasar, guncangan dirasakan di wilayah Buleleng IV MMI, Karangasem III – IV MMI, Bangli III MMI, Denpasar II MMI. (Nyoman Yudha/balipost)

Baca juga:  Dewa Rhadea Ajukan Eksepsi, Pertanyakan Selisih Penerimaan Dana Investor
BAGIKAN