Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pratama menginterogasi pelaku jambret spesialis WNA. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (22/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jambret Spesialis Kalung WNA Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Jambret yang selama ini beraksi di Kuta dan menyasar warga negara asing (WNA), I Made Kanta (35) diringkus di Lapangan Kresek, Jalan Kubu Anyar, Rabu (17/5). Pelaku menyasar seorang WNA berinisial SJS asal Australia dan India. Warga Karangasem dan hobi tajen ini khusus menyasar kalung.

“Pengakuan pelaku baru dua korban yaitu warga negara Australia dan India. Tapi kami masih mengembangkan kasus ini karena tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya,” kata Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pratama, didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Senin (22/5).

Baca juga:  Cuma 2 Zona Kuning Ini, Tambahkan Kasus COVID-19 Capai 2 Digit

Selengkapnya baca di sini

2. Kepergok Mencuri, Residivis Jambret Dihajar Massa

DENPASAR, BALIPOST.com – Residivis jambret asal Cirebon, Jawa Barat, Gunawan (22) kepergok mencuri di Toko Counter Indra Cell, Jalan Ahmad Yani Utara, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara (Denut), Sabtu (20/4). Saat warga dan polisi mengepung TKP, pelaku loncat dari atap toko. Polisi langsung mengamankan pelaku saat diamuk massa yang emosi.

Terkait pengungkapan kasus ini, Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit, didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Senin (22/5) menjelaskan, sebelum kejadian korban, I Made Agus Indrawan (22) menutup konter pukul 21.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Video Bugil Pelajar SMP di Buleleng, Polisi Kesulitan Bukti Karena Ini

SINGARAJA, BALIPOST.com – Unit PPA Polres Buleleng terus mendalami kasus beredarnya video bugil di salah satu SMP di Kecamatan Banjar beberapa waktu lalu. Polisi pun saat ini masih kesulitan menemukan video yang diduga menyebar di WA grup itu.

Baca juga:  Musim Hujan, Bali Diminta Waspadai Dua Potensi Bencana Ini

Dikonfirmasi Senin (22/5) Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya menerangkan, sejauh ini unit PPA Polres Buleleng sudah memeriksa sebanyak 6 saksi, termasuk terduga pelaku. Namun menurut Sumarjaya, polisi masih kesulitan menemukan video yang tersebar itu.

Selengkapnya baca di sini

4. Pelebaran Jembatan di Jalan Sedap Malam Mulai Digarap

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengerjaan infrastruktur jalan, salah satunya pelebaran jembatan di Jalan Sedap Malam I, Kesiman, Dentim mulai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui pihak rekanan. Kepala Dinas PUPR Denpasar, A.A. Bagus Airawata didampingi Kabid Bina Marga Ida Ayu Trisuciarnawati, Senin (22/5) mengatakan pekerjaan pelebaran jembatan tersebut memang digarap tahun ini.

Baca juga:  Bedugul Juga Rawan Likuifaksi

Karena tahun lalu, proyek tersebut tidak termasuk dalam perbaikan Jalan Sedap Malam secara keseluruhan. “Tahun ini kita garap pelebaran jembatan itu,” ujar Airawata.

Selengkapnya baca di sini

5. Bawaslu Telusuri Dua Bacaleg Mantan Napi

GIANYAR, BALIPOST.com – Dua di antara Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Gianyar, adalah mantan narapidana. Keberadaan dua Bacaleg DPRD Gianyar yang sempat tersangkut kasus pidana ini masih dalam proses penelusuran dari Bawaslu dan proses verifikasi administrasi di KPU Gianyar.

Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan, Senin (22/5) mengatakan, fokus pengawasan Bawaslu pada administrasi kependudukan dan syarat pencalonan. “Kami atensi dugaan calon dalam penggunaan dokumen palsu,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN