Anjing bernama Emon diseret di Jalan Ciung Wanara, Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Viral di media sosial (medsos) ibu-ibu mengendarai sepeda motor menyeret seekor anjing di Jalan Ciung Wanara, Denpasar Selatan (Densel). Terkait kejadian ini, anggota Polsek Densel menjemput wanita tersebut lalu dibawa ke mapolsek dan dimintai keterangan, Senin (15/5).

“Hasil koordinasi dengan Kapolsek Densel, anjing itu diberi nama Emon. Saat ini sudah diamankan di polsek,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Baca juga:  Sanggar Seni Sekar Tunjung Biru Duta Badung Tampilkan Lima Tabuh Rekonstruksi Gamelan Tua

Saat ini, lanjut AKP Sukadi, ibu-ibu tersebut sudah dimintai keterangan. Sedangkan anjing itu sudah divisum di rumah sakit.

Dari video yang viral tersebut, anjing coklat itu diseret sampai kakinya berdarah. Saat ditegur warga, ibu-ibu itu mengaku anjing tersebut tidak bisa naik motor.

Namun beberapa menit kemudian anjing itu langsung naik ke sepeda motor dikendarai ibu-ibu tersebut.

Kata sumber, saat dimintai keterangan oleh polisi, ibu-ibu itu ngotot tidak menganiaya anjing tersebut. “Anjing itu milik temannya, ibu-ibu itu yang diberi kepercayaan untuk merawat. Ibu-ibu itu tidak terima dibilang aniaya anjing,” tegas sumber tersebut. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pesawat Tempur Super Tucano, Gelar Latihan Terbang Jelajah di Bali
BAGIKAN