Boy Jayawibawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengumuman kelulusan siswa/siswi SMA/SMK, dan SLB se-Bali Tahun Pelajaran 2022/2023 dilakukan secara daring, Jumat (5/5). Tingkat kelulusan tahun ini mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa menyampaikan, pengumuman sengaja dilaksanakan secara online untuk menghindari euforia berlebih dari siswa yang merayakan kelulusan. Terutama untuk menghindari terjadi konvoi di jalan yang dapat memgganggu pengguna jalan lainnya.

Baca juga:  Tekan Inflasi, Siswa di Denpasar Ramai-ramai Tanam Cabai

Dikatakan, kelulusan diserahkan ke masing-masing sekolah. Pihaknya berharap, siswa yang lulus ini dapat melanjutkan maupun bekerja hingga berwirausaha sesuai dengan bidang yang diminati. “Astungkara, seluruh anak didik tinggkat SMA/SMK dan SLB se-Bali lulus 100 persen, karena kelulusan ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam menyiapkan generasi penerus bangsa,” ujar Boy Jayawibawa, Jumat (5/5).

Disebutkan, tahun ini jumlah siswa SMA/SMK, SLB yang lulus sebanyak 28.485 orang. Namun, ada dua siswa yang tidak mengikuti pelajaran selama satu tahun karena pulang kampung. Sehingga, mereka tidak bisa mengikuti pendidikan hingga selesai. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Rekor Baru Tambahan Kesembuhan Pasien COVID-19 Nasional, Lima Provinsi Ini Peyumbang Terbanyaknya
BAGIKAN