Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (5/5/2023). (BP/Ant)

LAMPUNG SELATAN, BALIPOST.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengambil alih penanganan jalan rusak parah di provinsi, kabupaten, dan kota. Hal ini disampaikan langsung Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (5/5).

Ia mengatakan jika kondisi keuangan pemerintah daerah tak mampu untuk memperbaiki jalan rusak, maka akan diambil alih Kementerian PUPR untuk perbaikannya. Jokowi menegaskan, infrastruktur jalan sangat penting untuk menurunkan biaya logistik.

Baca juga:  Desa Adat Bungaya Batasi Kegiatan Pasar Tradisional, Ini Jadwal dan Pengaturannya

Oleh karena itu, apabila ada kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah, maka hal itu harus segera diperbaiki. Menurut dia, biaya logistik perbaikan infrastruktur itu sangat tergantung pada kondisi baik atau tidaknya jalan.

Jokowi meminta perbaikan jalan yang rusak untuk secepatnya mulai diperbaiki. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga akan meninjau sejumlah jalan rusak di Lampung. “Selain memantau inflasi, saya juga akan melihat jalan jalan di Provinsi Lampung,” ujar Jokowi. (kmb/balipost)

Baca juga:  Di 2019, Belanja Negara akan Fokus di Sektor Ini
BAGIKAN