Dalam memaknai bulan suci Ramadan, BRI Group kembali menjalankan program "Berbagi Bahagia Bersama BRI Group." (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama, BRI Group menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan. Dalam memaknai bulan suci Ramadan, BRI Group kembali menjalankan program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” berupa penyaluran bantuan sebanyak 30.750 paket sembako gratis.

Sembako tersebut disalurkan kepada 140 panti asuhan, 40 panti werdha dan masyarakat umum yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 7.100 Anak Yatim Piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat. Setiap paket sembako yang diberikan berisi kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya.

Baca juga:  Buronan Interpol Asal Rusia Akhirnya Diringkus

Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan pekerja BRI Group. ‘BRI Group senantiasa menjalankan tanggung jawab sosial, memperkuat peran BRI sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Kami juga berharap, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di panti asuhan dan panti werdha,” ungkapnya dalam rilis yang diterima.

Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group di wilayah ke panti asuhan dan panti werdha dengan menerapkan protokol kesehatan, dan menghindari penumpukan massa, serta mengutamakan keamanan maupun keselamatan bersama. “Dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, kami harapkan bantuan dapat diterima masyarakat dengan lebih cepat,”  jelasnya.

Baca juga:  Diduga Tersetrum, Buruh Ditemukan Tewas

Di Bali, BRI Regional Office Denpasar juga memperoleh jatah menyalurkan paket sembako ini. Sebanyak 1.287 paket sembako gratis disalurkan ke masyarakat, 8 Panti Asuhan, dan 2 Panti Werdha di wilayah Denpasar, Klungkung, Tabanan dan Singaraja. Di samping itu, BRI juga memberikan santunan kepada 200 Anak Yatim Piatu di wilayah Negara, Jembrana.

Terkait dengan penyaluran sembako tersebut, Regional CEO BRI Denpasar, Recky Plangiten mengungkapkan bahwa aksi ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian BRI kepada masyarakat. Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya.

Penyaluran bantuan oleh Regional Office Denpasar dilakukan oleh Insan Brilian dengan melibatkan Agen Brilink, aparat Desa dan RT/RW setempat. “BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. Kami juga berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha,” tambahnya.

Baca juga:  Terapkan Respectful Workplace Policy, BRI Wujudkan Iklim Kerja Yang Produktif

Recky menambahkan bahwa BRI juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha Agen BRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh warung-warung AgenBRILink. Para Agen BRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako ini juga terus berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan bisa tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran. (kmb/balipost)

BAGIKAN