Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang digelarnya Operasi Ketupat terkait perayaan Lebaran, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono memimpin apel kesiapan kegiatan rutin yang ditingkatkaan (KRYD), Senin (10/4).

Tujuannya menciptakan situasi aman dan kondusif karena diprediksi gangguan kamtibmas meningkat. “Apel kesiapan KRYD ini dalam rangka cipta kondisi menjelang dilaksanakan Operasi Ketupat Agung 2023,” ujar Kapolres Teguh.

AKBP Teguh mengungkapkan, dinamika situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung akan mengalami peningkatan, seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat khususnya bagi umat muslim dalam menjalankan rangkaian ibadah Ramadhan. Tentunya peningkatan aktivitas masyarakat ini akan berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas. “Ini harus kita cegah dengan meningkatkan kegiatan KRYD yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga:  Korban Sertifikat Bertambah, Nasabah Gerudug Kantor BTN 

KRYD tersebut berlangsung selama tujuh hari yaitu 10-16 April 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung fungsi kepolisian lainnya. AKBP Teguh mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang merayakan Bulan Ramadhan agar hati-hati di jalan, tetap ikuti aturan lalu lintas, jangan membawa barang-barang yang dapat mengundang niat jahat pelaku kejahatan. Selain itu tidak minum miras apalagi narkoba kerena dapat merusak diri sendiri dan masa depan bangsa. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Polisi Bubarkan Demo Bebaskan Jerinx
BAGIKAN