Pesawat Xiamen Airlines rute penerbangan Xiamen-Denpasar (XMN-DPS), akhirnya kembali mendarat di Bali, Jumat (3/3/2023). (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesawat Xiamen Airlines rute penerbangan Xiamen-Denpasar (XMN-DPS), akhirnya kembali mendarat di Bali, Jumat (3/3). Pesawat dengan nomor penerbangan MF-891, kembali mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada pukul 23.05 WITA.

Sebanyak 142 penumpang serta 19 awak kabin disambut antusias Jajaran Kantor Imigrasi Ngurah Rai beserta Pemerintah Daerah Provinsi Bali.

Ini merupakan penerbangan perdana Xiamen Airlines ke Bali dari Tiongkok, setelah hampir 3 tahun rute ini berhenti beroperasi akibat pandemi. Jajaran Kantor Imigrasi Ngurah Rai beserta Pemerintah Daerah Provinsi Bali turut menyambut kedatangan perdana maskapai Xiamen Airlines ini dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian udeng.

Baca juga:  Empat Tahun Memimpin, Koster-Cok Ace Kuatkan Fungsi Desa Adat

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito menyambut baik penambahan jumlah maskapai yang melakukan penerbangan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Semoga dengan bertambahnya penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai akan menghidupkan kembali pariwisata dan perekonomian di Bali,” ucap Sugito.

Penerbangan Xiamen Airlines (MF891) ini, dijadwalkan akan beroperasi reguler setiap hari dengan jadwal kedatangan XMN-DPS pada pukul 23.15 dan keberangkatan DPS-XMN pada pukul 00.15.

Baca juga:  Ingin Kerja di Luar Negeri, Wajib Daftar ke Disnaker

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah mengeluarkan berbagai kebijakan dalam mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata antara lain dengan penambahan jumlah subjek VOA serta digitalisasi layanan visa melalui E-Visa dan E-VOA. Pembayaran E-VOA pun bisa dilakukan secara digital menggunakan kartu kredit/debet. Diharapkan dengan adanya E-VOA akan memudahkan orang asing yang akan berkunjung ke Indonesia dan mengurangi antrean penumpang pada konter pembelian VOA di bandara. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Kapolri dan Wakil Ketua DPR RI Temui Mahasiswa, Janji Respons Tuntutan
BAGIKAN