Pelaku perjalanan berada di Bandara Ngurah Rai, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai meningkatkan pengawasan terhadap kedatangan dari luar negeri. Hal tersebut dilakukan pascaditemukannya sejumlah kasus flu burung di luar negeri.

“Kami senantiasa melakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar dan Balai Karantina Pertanian Kelas I Denpasar terkait dengan adanya sejumlah kasus flu burung di luar negeri,” Kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Rabu (1/3).

Baca juga:  Festival Ogoh-ogoh Digelar, Ini Format dan Jadwalnya

Handy memaparkan, fasilitas untuk pengawasan pelaku perjalanan dari luar negeri, seperti “thermal scanner” untuk pendeteksi awal kondisi kesehatan dari suhu tubuh selalu berjalan baik. Pengawasan juga dilakukan terhadap setiap penumpang bahkan petugas yang melintas.

“Saat ini terdapat lima unit ‘thermal scanner’ yang ditempatkan satu unit di akses kedatangan penumpang internasional, dua unit berada di area keberangkatan internasional, dan dua unit berada di area keberangkatan domestik,” lanjutnya.

Baca juga:  Pelaku Perjalanan Mau Masuk ke Bali? Ini Dua Syaratnya

Handy …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN