Evakuasi korban meninggal di Bedeng Proyek Taman Buah Banjar Buahan Desa Buahan Kecamatan Payangan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Buruh proyek, asal Bogor, Uyeh (49), ditemukan tewas di lokasi Bedeng Proyek Taman Buah Banjar Buahan Desa Buahan Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar. Kasus tersebut kemudian dilaporkan, Minggu (26/2), pukul 08.30 WITA.

Kapolsek Payangan Akp. I Nengah Sona, mengatakan bahwa buruh proyek ini ditemukan meninggal di bedeng setelah korban mengeluhkan sakit kepala dan sakit lambung.

Kapolsek Payangan mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi Sabtu (25/2), sekira pukul 17.00 wita saksi diajak Korban membeli obat sakit lambung dan sakit kepala di Apotik yang berlokasi di Banjar Melinggih Kecamatan Payangan. Setelah beli obat saksi maupun korban kembali ke bedeng.

Baca juga:  Toko di Peguyangan Kaja Dibobol, CCTV Dirusak dan Sejumlah Barang Digasak

Saksi memang tidur bersama dengan korban. Minggu (26/2) sekitar Pukul 05.00 Wita, saksi usai menunaikan sholat subuh di bedeng, selanjutnya membangunkan korban untuk disuruh menunaikan Sholat Subuh di Bedeng. Namun korban tidak bangun dan tidak bergerak dalam posisi tengkurap.

Lalu posisi tubuh korban dibalikkan namun tetap tidak bangun. Setelah diperiksa korban diperkirakan sudah meninggal.

Selanjutnya saksi menghubungi sub kontrak proyek Ir. Sudicdo dan Polsek Payangan. Berdasarkan keterangan dokter Puskesmas Payangan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Tidak ditemukan adanya lebam pada mayat korban.

Baca juga:  Amankan BDF, Polisi Kerahkan Puluhan Personel

AKP I Nengah Sona menambahkan saat ini jenazah korban sudah dititipkan di Ruang Jenazah Rumah Sakit Payangan. “Kasus ini masih penyelidikan lebih lanjut dari Tim Opnal Polsek Payangan,” tegasny/Balipost)

BAGIKAN