Truk besar melintasi Jalan Denpasar-Gilimanuk. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo melintasi Jalan Denpasar-Gilimanuk, diantisipasi dengan pengamanan jalur lalu lintas. Termasuk potensi kemacetan jalan nasional itu dengan melakukan pembatasan lalu lalang truk besar mulai Rabu (1/2).

Beberapa truk yang sudah masuk ke Bali, sementara akan diparkir di terminal Kargo Gilimanuk, demi kelancaran rombongan melintasi jalan jurusan Gilimanuk ke Denpasar itu. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan untuk antisipasi kepadatan arus di jalan Denpasar Gilimanuk, di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Ketapang dilakukan pembatasan truk besar dari Jawa.

Baca juga:  Germo Prostitusi ''Online'' Diringkus

Pembatasan sementara ini dimulai Rabu, sehingga pada Kamis (2/2) saat rombongan kepresidenan melintas bisa lancar. “Karena rawan ada truk mogok di jalan, dan kepadatan arus. Antisipasi hambatan arus lalin,” katanya.

Sementara untuk pengamanan di pintu masuk Bali, sesuai dengan prosedur yang diterapkan. Baik itu pemeriksaan surat kendaraan, identitas dan barang bawaan.

Untuk truk besar yang sudah menyeberang ke Bali, sementara diparkirkan di wilayah Gilimanuk memanfaatkan lahan parkir yang ada. Seperti di Terminal Kargo dengan lahan yang cukup luas. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Kurang Tepat, Libatkan Remaja di Ritual Napak Pertiwi
BAGIKAN