Hidangan bebek goreng khas Bebek Bengli. (BP/Dokumen Bebek Bengil)

DENPASAR,BALIPOST.com – Restoran dengan olahan ayam mungkin sudah biasa, tapi masih jarang ada restoran yang menyajikan olahan bebek. Dibandingkan dengan ayam, bebek cenderung susah untuk diolah.

Namun, ada beberapa restoran di Bali yang menggunakan olahan bebek sebagai menu khasnya. Kalau kamu doyan menu bebek, gak ada salahnya kamu kunjungi lima restoran di Bali ini :

  1. Bebek Garing Restaurant

Berlokasi di Jl. Cok Agung Tresna No. 36, Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, restoran ini menyajikan olahan bebek dengan gaya memasak dan metode yang berbeda. Ada berbagai macam olahan bebek yang disediakan restoran ini, mulai dari bebek garing, bebek panggang, bebek betutu, bebek sambal matah, bebek penyet bumbu bali, dan bebek BBQ. Selain bebek, juga tersedia menu lain, mulai dari gurame, ayam, hingga Chinese food.

Baca juga:  Gubernur Koster Gelar Persembahyangan Tumpek Wayang

2. Bebek Tepi Sawah

Berdiri sejak tahun 1999 di Ubud, Bebek Tepi Sawah sudah memiliki banyak cabang di Bali, bahkan di luar Bali. Jika kamu mengunjungi restorannya yang berlokasi di Ubud, kamu akan menikmati hidangan khas Bebek Tepi Sawah sambil melihat pemandangan sawah yang asri, dan mendengarkan kicauan burung yang merdu. Bebek Tepi Sawah cabang Ubud berada di Jl. Raya Goa Gajah, Br Teges, Peliatan, Ubud.

3. Bebek Bengil

Dibuka pada tahun 1990, Bebek Bengil menyajikan berbagai hidangan lezat dan layanan yang akan memuaskan pengunjung dalam suasana yang ramah, nyaman, dan santai. Berlokasi di Jl. Hanoman, Padang Tegal, Ubud, restoran ini telah memiliki beberapa cabang di Nusa Dua, Jimbaran, dan Jakarta. Terdapat berbagai pilihan masakan yang tersedia, mulai dari hidangan khas Bali, Indonesia, Asia, serta khas Barat.

Baca juga:  Harga Ayam dan Bebek Meroket

4. Bebek Binjay

Bebek Binjay berlokasi di Jl. Teuku Umar Barat No. 15, Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar. Hidangan andalan restoran ini adalah Bebek Bujang Goreng/Bakar dan Bebek Goreng/Bakar. Selain menyajikan makanan, restoran ini juga menyakikan kopi.

5. Bebek Joni Restaurant

Bebek Joni memiliki konsep klasik dan tradisional dengan pemandangan alam yang menyejukan mata. Berbegai hidangan bebek tersedia di sini, mulai dari crispy duck hingga traditional smoked duck.

Baca juga:  Harga Ayam Potong Melonjak, Ini Diduga Penyebabnya

Bebek Joni menawarkan pemandangan sawah yang dapat dinikmati pengunjung selagi menunggu hidangan. Di tengah area sawah tersebut terdapat patung Dewi Sri yang menjadi ikon kebesaran Bebek Joni. Restoran ini berlokasi di Ubud, tepatnya di Jl. Raya Goa Gajah, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Itulah lima restoran di Bali yang menyajikan olahan khas bebek. Jika kamu tertarik untuk mencicipinya, kamu bisa langsung datang ke salah satu restoran di atas. (kmb/balipost)

BAGIKAN