Kondisi plafon Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga kerja Kabupaten Bangli brengbeng (compang -camping). (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Kondisi bangunan Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli meprihatinkan. Plafon bagian depan kantor tersebut brengbeng (compang-camping). Hal itu cukup merusak pemandangan.

Berdasarkan pantauan, plafon berbahan triplek berwarna coklat itu tampak sudah jebol dan brengbeng. Pemandangan jebolnya plafon kantor berlantai dua itu sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa tahun lalu. Namun seperti tak mendapat perhatian, kondisinya kini makin memprihatinkan. Tak hanya di bagian depan, pinggiran plafon di dalam ruangan juga sudah mulai ada yang mengalami kerusakan.

Baca juga:  Curi Tiga HP, Karyawan Air Isi Ulang Ditangkap Polisi

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli Ni Luh Ketut Wardani dikonfirmasi tak menampik kondisi itu. Diakuinya kerusakan plafon pada atap depan kantornya sudah terjadi sejak lama.

Tak hanya merusak pemandangan, kondisi plafon yang brengbeng itu diakui sering membuat tamu yang datang khawatir masuk ke dalam kantor. “Ya sempat ada tamu yang takut masuk karena melihat kondisi plafon seperti itu,” ujarnya.

Baca juga:  Unik, Ada Tradisi Persembahan Durian di Sidatapa

Terkait kerusakan tersebut, Wardani mengaku pihaknya sudah pernah mengusulkan perbaikan. Namun karena keterbatasan anggaran perbaikan plafon itu terus tertunda. Ia berharap kerusakan bisa segera mendapat perbaikan.

Selain perbaikan plafon, Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Bangli juga butuh ruangan untuk melayani masyarakat yang antre dalam mengurus dokumen tenaga kerja. “Karena selama ini kami belum punya ruangan itu,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Lantai II Pasar Tematik Ubud Sepi Pengunjung

 

BAGIKAN