Tteokbokki, salah sstu masakan Korea yang terkenal dan disukai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu efek dari Korean Wave yang pastinya dirasakan orang-orang adalah menjamurnya restoran yang menyajikan makanan khas Korea. Makanan Korea sendiri memiliki rasa yang unik dan biasanya disajikan dalam porsi besar.

Jika kamu tertarik untuk mencicipi makanan khas Korea, berikut sejumlah restoran yang bisa dikunjungi di Bali :

1. KSF Pop

KSF Pop berlokasi di Jl. Tukad Pakesiran, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar. Tempat ini menyajikan berbagai makanan khas Korea, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Harga yang dibandrol pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp20.000 untuk makanan ringan dan mulai Rp85.000 untuk paket makanan berat.

2. Choegogi Korean BBQ

Berlokasi di Jl. Cok Agung Tresna No. 37C, Denpasar, Choegogi Korean BBQ merupakan salah satu restoran khas Korea yang mengusung konsep all you can eat atau makan sepuasnya. Restoran ini menyajikan shabu dan grill khas Korea. Paket all you can eat di restoran ini dibandrol dengan harga Rp129.000 per orang.

Baca juga:  Sejumlah Pohon Perindang di Jalur Denpasar-Gilimanuk Tumbang

3. Bibimbap Restaurant

Bibimbap Restaurant memiliki dua cabang di Bali, yaitu di Jl. Bypass Ngurah Rai, Sanur dan Jl. Bypass Ngurah Rai No. 120 AB, Kuta. Seperti namanya, menu andalan restoran ini adalah bibimbap atau bisa dibilang nasi campur khas Korea. Makanan di sini dibandrol dengan harga mulai dari Rp50.000.

4. Danbam Bali

Danbam Bali berlokasi di Jl. Gn. Catur IV No. 15, Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar. Menu best seller restoran ini adalah Korean chicken sweet and spicy, rabokki, jjangmyeon, tteokbokki, dan kimchi jjigae.

Baca juga:  Tanah Lot Kreatifood dan Art Festival 2017, Perkuat Pariwisata Tabanan

Restoran ini juga menyajikan bingsu sebagai dessert. Untuk dapat menikmati sajian makanan di restoran ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp40.000.

5. Mapo Galmaegi

Mapo Galmaegi atau yang lebih dikenal dengan Magal, berlokasi di Jl. Wanagiri No. 1, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Restoran ini merupakan restoran Korea terkenal yang sudah ada di beberapa negara. Selain makanan Korea, kamu juga bisa menemukan alkohol khas Korea di sini, yaitu Soju. Harga makanannya dibandrol mulai dari Rp40.000.

6. Charada BBQ Bali

Berada di Jl. Teuku Umar No. 116, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Charada menawarkan BBQ khas Korea dengan daging babi. Ada berbagai pilihan daging yang bisa kamu pilih di sini. Selain itu, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga. Harga yang dibandrol pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp35.000.

Baca juga:  Seribu Penari Siap Goyang Festival Nusa Penida 2017

7. HANSIK By Ferbean

Hansik by Ferbean berlokasi di Jl. Dewi Sri No. 8, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Di restoran ini kamu bisa menikmati sajian makanan khas Korea dengan suasana mewah. Restoran ini juga mengusung konsep all you can eat dan Korean buffet dinner dengan harga mulai dari Rp125.000.

Nah, itu tadi rekomendasi restoran Korea yang ada di Bali. Tunggu apa lagi? Yuk segera kunjungi salah satunya! (kmb/balipost)

BAGIKAN