Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelato merupakan es krim asal negara Italia yang terbuat dari susu, krim, gula, dan tambahan varian rasa. Dibandingkan es krim pada umumnya, gelato memiliki kandungan lemak yang lebih rendah.

Kini, kedai-kedai gelato telah banyak tersebar di Bali. Berikut lima rekomendasi kedai gelato yang dilansir dari berbagai sumber :

1. Gusto Gelato & Caffe

Gusto Gelato & Caffe merupakan salah satu kedai gelato terkenal di Bali. Tempat ini bahkan sudah memiliki cabang, yaitu di Jl. Merdeka, Sumerta Kelod, Denpasar Selatan, sementara kedainya yang pertama berada di Jl. Mertanadi No. 46B, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Menghadirkan kurang lebih 31 varian rasa gelato dan 15 varian sorbet, gelato di sini dibandrol dengan harga mulai dari Rp30.000 hingga Rp155.000.

Baca juga:  Undiksha Juara III Liga Mahasiswa Piala Menpora

2. Gelato Secrets

Gelato Secrets telah berdiri sejak 2009 dan telah memiliki delapan cabang di Bali. Selain menawarkan gelato, kedai ini juga menawarkan waffle, teh, kopi, sorbet, milkshake, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati gelatonya, kamu dapat merogoh kocek mulai dari Rp35.000 hingga Rp70.000.

3. Leonardo Gelato Bali

Gelato terbaik asal Italia ini kini hadir di Bali, tepatnya di Jl. Raya Petitenget No. 3, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Dengan mottonya, rasa yang kuat, alami, selembut sutra, Leonardo Gelato menghadirkan berbagai varian rasa setiap harinya. Harga yang dibandrol pun mulai dari Rp20.000 hingga Rp200.000.

Baca juga:  Pandemi COVID-19 Tak Surutkan Daya Cipta Kreasi Seniman

4. Gaya Gelato

Gaya Gelato telah memiliki kurang lebih delapan cabang di Bali, salah satunya di Jl. Raya Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Kedai ini memiliki sekitar sepuluh varian rasa yang berubah-ubah setiap harinya. Untuk menikmati gelatonya, kamu dapat merogoh kocek mulai dari Rp42.000 hingga Rp189.000.

5. Massimo Gelato

Berlokasi di Jl. Danau Tamblingan No. 234, Sanur, Denpasar Selatan, Massimo Gelato sudah ada sejak 1996 dan merupakan salah satu kedai gelato paling legendaris di Indonesia. Bahan yang digunakan pun seratus persen bahan natural dari Italia. Untuk gelatonya sendiri dibandrol dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp59.000.

Baca juga:  Pemerintah Harus Batasi Ruang Gerak COVID-19

Masing-masing kedai gelato tersebut tentunya memiliki keunikannya tersendiri. Tentu saja menghadirkan kelezatan yang sayang untuk dilewatkan. (kmb/balipost)

BAGIKAN