Laksmi Shari De Neefe Suardana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Miss Universe 2022 akan segera dilaksanakan bertempat di New Orleans Morial Convention Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Tahun ini, Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Nantinya, Laksmi akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam karanntina Miss Universe 2022 yang berlangsung dari 3 Januari 2022 hingga 14 Januari 2022. Perempuan ini memiliki beberapa fakta menarik untuk diketahui. Yuk simak fakta-fakta menariknya dikutip dari berbagai sumber :

Baca juga:  Unud Tiadakan Penerimaan Mahasiswa Lewat Jalur Ini

1. Dibesarkan di Ubud

Laksmi dibesarkan di Ubud, sebuah desa di Bali yang dikenal dengan seni dan bentang alamnya yang indah. Maka tidak heran jika Laksmi menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Selain itu, ia sudah dikelilingi buku dan seni sedari kecil.

2. Puteri Indonesia Pertama Asal Bali

Laksmi merupakan finalis Puteri Indonesia pertama asal Bali yang berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2022. Pasalnya, selama ajang ini berlangsung dari tahun ke tahun, belum ada finalis asal Bali yang meraih gelar Puteri Indonesia.

Baca juga:  Antisipasi Dampak Corona, Pusat Gelontorkan Dana Triliunan Pulihkan Pariwisata
Laksmi bersama orangtuanya. (BP/Istimewa)

3. Namanya Memiliki Makna yang Dalam

Namanya diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

4. Suka Bergelut di Bidang Pengabdian Sosial

Kesenangannya membaca buku membuat Laksmi turut andil dalam berbagai kegiatan sosial. Laksmi pernah menjadi sukarelawan mengajar Bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan, dan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali. Berdasarkan pengalamannya tersebut, ia merasa bahwa literasi dan minat baca dan anak-anak di Indonesia masih perlu untuk ditingkatkan kembali.

Baca juga:  Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana Digelar di Nusa Dua

5. Lulusan Italia

Prestasi Laksmi di bidang pendidikan pun tidak kalah menakjubkan. Ia meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020 di Florence, Italy.

Itu tadi fakta-fakta menarik tentang Laksmi. Jangan lupa untuk terus mendukung Laksmi di ajang Miss Universe 2022. (kmb/balipost)

BAGIKAN