Petugas mengevakuasi WNA yang terjatuh ke jurang karena sandaran kolam renang roboh. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang warga negara asing (WNA) Anis Jacob dilaporkan terjatuh ke jurang di wilayah Banjar Tengah, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang. Kapolsek Tegallalang, AKP Ketut Sudita Senin (19/12) mengatakan sandaran kolam renang roboh, sehingga WNA ini terjatuh.

Sudita mengungkapkan peristiwanya berawal pada Minggu (18/12) sekitar pukul 18.00 WITA. Korban bersama pasangannya menginap di salah satu vila yang berlokasi di wilayah itu.

Baca juga:  Tepis Kesan Jadul, Ini Dilakukan Gerakan Pramuka

Setelah check in, korban bersama pasangannya sempat melakukan massage dan dinner. Kemudian sekitar pukul 21.45 WITA, keduanya berenang di kolam renang di depan atau sebelah vila yang lokasinya berada di bibir jurang.

Pada saat korban bersandar ke dinding pembatas kolam yang terbuat dari kayu, pembatas itu roboh. Ini menyebabkan korban jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter.

Pasangan korban selanjutnya menghubungi petugas FO untuk meminta pertolongan. Petugas vila ini selanjutnya menghubungi petugas BPBD Kabupaten Gianyar dan Polsek Tegallalang untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga:  Denpasar Resmi Gelar Lagi CFD di 2 Lokasi

Kapolsek Tegallalang mengungkapkan sekitar pukul 23.10 WITA, personel gabungan Polsek Tegallalang yang dipimpin Pawas Kanit Kanit Sabhara Polsek Tegallalang IPDA A. A Rai Rupawan, tiba di lokasi kejadian. Sekitar pukul 23.30 WITA, petugas BPBD dan PMI tiba di lokasi selanjutnya melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Sekitar 1 jam, akhirnya korban berhasil diangkat naik dari dasar jurang. Saat dievakuasi Tim BPBD, korban masih dalam keadaan sadar dan mengalami luka.

Baca juga:  Dugaan Pemalsuan Surat oleh Bandesa Adat Jero Kuta Pejeng, Kejari Gianyar Tunggu Pelimpahan

“Pukul 00.30 WITA korban selanjutnya diangkut menggunakan Ambulance PMI kabupaten Gianyar menuju RS Kenak Medika,” tuturnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN