Petugas mengevakuasi korban truk terguling di Jalan Pura Goa Gong, Jimbaran, Badung pada Jumat (16/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk terguling di tanjakan Jalan Pura Goa Gong, Jimbaran, Jumat (16/12/2022) sore, sekitar pukul 16.30 WITA. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu korban jiwa.

“Ada 4 orang korban, 3 selamat dan 1 kondisi meninggal,” kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), A. A. Alit Supartana.

Informasi awal diterima Basarnas Bali dari salah seorang warga pada pukul 16.35 WITA. Sebanyak 9 orang personil diberangkatkan menuju lokasi untuk mengevakuasi korban yang terjepit.

Baca juga:  Badung Disoroti BPK, Target PAD 2022 Diturunkan

Proses evakuasi berlangsung kurang lebih selama 25 menit. Karena posisi truk yang belum stabil dan dirasa membahayakan bagi Tim SAR, maka sebagian barang-barang diturunkan terlebih dahulu, kemudian mereka baru bisa melakukan evakuasi. Tim SAR gabungan berupaya mengungkit truk dan memotong sebagian yang menghimpit tubuh korban.

Akhirnya pada pukul 17.25 WITA korban telah terevakuasi dan selanjutnya dibawa menuju RSUP Prof Ngoerah dengan menggunakan Ambulance Yayasan Ikhlas Nusa Dua.

Baca juga:  Zona Merah COVID-19 Jelang Pilkada, Ini Harapan Kapolres

Identitas korban meninggal dunia atas nama
Ponadi (45) asal Macan Putih, Banyuwangi. Sementara korban selamat yakni Masudi (45), Lihi (42) dan Kris (25) yang berasal dari wilayah yang sama dengan korban meninggal.

Unsur SAR yang terlibat selama berlangsungnya proses evakuasi diantaranya Basarnas Bali, Dishub Badung, Polsek Kuta Selatan, rekan korban dan masyarakat setempat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN