Anjing Kintamani. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli berencana menghibahkan belasan ekor anjing kintamani yang selama ini dipelihara ke warga yang berminat. Hal itu dilakukan sehubungan adanya rencana dinas tersebut pindah kantor ke Kubu.

Meski rencana pindah kantor sudah dekat, namun hingga saat ini Dinas PKP belum punya calon penerima hibah. Kepala Bidang Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas PKP Kabupaten Bangli I Wayan Darsa dikonfirmasi Rabu (7/12) menyebutkan jumlah anjing Kintamani yang saat ini dipelihara di kandang milik Dinas PKP Bangli ada sebelas ekor.

Baca juga:  Disdikpora Belum Bisa Usulkan Perbaikan SDN 3 Yangapi

Kondisinya anjing Kintamani program pemurnian tersebut dikatakan sehat. Sesuai rencana belasan anjing tersebut akan dihibahkan ke masyarakat.

Namun sejauh ini diakui Darsa pihaknya belum punya calon penerima. Belum ada warga yang berminat mengadopsi anjing tersebut. “Kemarin sempat ada dari kelompok pecinta anjing yang menyampaikan minat mengadopsi tapi belum ada datang ke kantor,” ungkapnya.

Untuk bisa mengadopsi anjing Kintamani tersebut, Darsa mengatakan pihaknya memberikan beberapa syarat. Diantaranya wajib menyediakan kandang, selain itu memastikan kebutuhan anjing terpenuhi. “Nanti saat penyerahannya akan dibuatkan berita acara,” ujarnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Cegah Transmisi Lokal Bertambah Parah di Serokadan, PSBB akan Diterapkan?
BAGIKAN