Sejumlah pesawat parkir di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Erupsi Gunung Semeru, tidak berpengaruh kepada operasional penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Bahkan, hingga Senin (5/12) penerbangan berlangsung normal, tanpa ada delay.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, setelah erupsi terjadi, pihaknya langsung melakukan komunikasi dan koordinasi bersama dengan stakeholder terkait lainnya. Seperti Airnav dan BMKG, guna memastikan penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap terjaga.

Baca juga:  Penurunan Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai Bukan Disebabkan Teror Bom

“Sehubungan dengan erupsi Gunung Semeru pada Minggu pukul 2.46 WIB, dapat disampaikan bahwa hal tersebut tidak berdampak pada operasional penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,” bebernya.

Sementara itu dari informasi pihak Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar, Bali termasuk menjadi daerah yang aman dari dampak erupsi Gunung Semeru. Pasalnya, dari hasil pemantauan, hingga pukul 13.55 Wita, debu vulkanik Gunung Semeru, bergerak ke arah barat daya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Sampan Terbalik, Satu Orang Nelayan Hilang
BAGIKAN