Banjir yang terjadi di Jalan Andong Ubud sampai di Simpang Ambengan. (BP/dir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Akibat curah hujan yang tinggi terjadi banjir di Jalan Andong-Pertigaan Ambengan (tepatnya di Patung Arjuna). Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H Senin (28/11) membenarkan kondisi banjir yang terjadi di Jalan Andong Ubud sampai di Pertigaan Ambengan.

Kapolsek Ubud mengatakan, banjir disebabkan murni akibat faktor cuaca hujan. Akibat curah hujan tinggi air hujan mengalir dari Utara seperti dari Gentong Tegallalang menuju jalan Andong Ubud.

Baca juga:  Dihantam Longsor, Tembok Kamar Warga Banua Jebol

Ia menjelaskan kondisi gorong-gorong mampet menyebabkan air mengalir dan meluber ke jalan. Terlihat air deras mengalir dari Tegallalang menuju Jalan Andong. Simpang Ambengan Ubud tepat pertigaan Patung Arjuna menjadi tempat akumulasi berkumpulnya air.

Kompol Yudistira meminta pengendara berhati- hati karena deras arus air bisa membuat pengendara terjatuh. “Ini faktor alam mesti perhatian semua pihak baik pemerintah dan masyarakat melakukan upaya mencegah terjadinya banjir,” ucapnya.

Baca juga:  Pipa Swadaya Diterjang Banjir, Ratusan KK di Yehembang Kauh Kesulitan Air Bersih

Ditambahkannya, banjir ini praktis memicu terjadinya kemacetan. Kondisi jalan yang banjir ditambah jumlah kendaraan padat akan memicu terjadinya kemacetan. “Menghadapi kondisi alam yang banjir, semua pengendara diimbau tetap berhati-hati,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN