Cendera Mata- Bupati Karangasem, I Gede Dana saat menyerahkan cendera mata kepada Asisten III Pemkab Kabupaten Bantul Pulung Haryadi, Senin (21/11).(BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem melaksanakan studi banding terkait masalah kehumasan ke Pemerintah Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin (21/11). Dalalm kunjungan itu, rombongan dipimpin langsung oleh Bupati I Gede Dana itu diterima oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Bantul, Pulung Haryadi.

Gede Dana mengungkapkan, tujuan kehadiran rombongan dari Pemkab Karangasem ke Pemerintah Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini terkait masalah hubungan kemitraan Pemerintah Bantul dengan para awak media yang ada di Bantul ini. “Kita ingin tahu bagaimana menjalin kerjasama Pemerintah dengan mesia di dalam membangun pemerintahan lewat publikasi media,” ucapnya.

Baca juga:  Pemerintah Terbitkan Perpu Pemilu

Menurut, Gede Dana, selama ini hubungan Pemerintah Karangasem dengan awak media sangat bagus dan terbuka terkait pembangunan. Karena selama ini pihaknya terbuka dikritisi, termasuk diberikan masukan dalam pengelolaan pemerintahan Karangasem. “Kita tidak ada mengekang awak media dalam mengungkap fakta di lapangan selama itu benar sesuai kenyataan,” katanya.

Sementara, Asisten III Pemerintah Kabupaten Bantul, Pulung Haryadi, mengatakan, untuk kehumasan di Bantul sesuai Perbup yang baru masuk ke Diskominfo, sedangkan untuk protokol masuk ke bagian umum. “Di Bantul ini ada sebanyak 36 media cetak, online, dan TV yang diajak kerjasama dalam penyebarluasan informasi pembangunan di pemerintah. Tapi di luar 36 media ini, ada media lain juga. Tapi, mereka sewaktu-waktu dibutuhkan akan dikontak,” ujarnya.

Baca juga:  Boleh Tak Gunakan Masker di Ruang Terbuka, Bagian dari Transisi ke Endemi

Dia menjelaskan, untuk anggaran publikasi memang tidak terlalu besar. Dan untuk publikasi advetorial atau berbayar tetap dilakukan. “Pemberian advetorial dilakukan bergiliran, karena anggaran tidak menjangkau semua media,” jelasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN