Tangkapan layar Justin Trudeau menyampaikan keynote speech di KTT B20, Nusa Dua pada Senin (14/11). (BP/iah)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau tiba di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Pesawat VIP yang membawa Trudeau mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 15.25 WITA.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Trudeau mendarat tidak lama setelah Presiden China Xi Jinping tiba di Bali, sekitar pukul 15.00. PM Kanada itu datang ke Bali setelah menghadiri KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja yang berlangsung pada 10-13 November.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal Masih Dilaporkan Bertambah!! Jumlah Kasus Baru di Atas 90 Orang

Kepala negara dan pemerintahan anggota G20 dijadwalkan mendarat di Bali hingga Senin malam. Beberapa pimpinan negara mendarat di Bali hari ini, selain Trudeau dan Xi Jinping, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan juga datang hari ini.

Setelah mendarat di Bali, Trudeau langsung menuju lokasi pelaksanaan KTT B20 di Nusa Dua. Dipantau di kanal YouTube Kemkominfo TV, Trudeau duduk diapit Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca juga:  Rangkaian KTT G20 di Bali, PDB Nasional Diperkirakan Naik Triliunan Rupiah

Trudeau menyampaikan pidatonya tentang investasi dan ekonomi di KTT B20. Ia mengatakan pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia memberikan kesempatan yang besar bagi investor dan pebisnis.

Dalam kesempatan itu, Trudeau juga menyampaikan bahwa Kanada meningkatkan hubungan kerja sama dengan ASEAN menjadi mitra strategis. Ini merupakan upaya meningkatkan hubungan dengan kawasan Asia Tenggara dan memperluas kemungkinan investasi Kanada di kawasan ini. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Sama dengan Sehari Sebelumnya, Dua Zona Orange Ini Tambah Belasan Kasus COVID-19
BAGIKAN