kafe
Ilustrasi. (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.com – Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan wanita yang mencoba masuk ke Istana Merdeka pada Selasa (25/10) pagi. Wanita ini membawa senjata api dilaporkan mencoba masuk Istana Merdeka.

Berdasarkan informasi, senjata yang dibawa oleh perempuan berusia sekitar 25 tahun itu adalah berjenis FN. Diketahui bahwa perempuan tersebut berusaha mendekati pagar istana dan menodongkan senjata kepada petugas yang sedang bersiaga.

Baca juga:  Bertemu Pelaku Pariwisata, Ini Disampaikan Pangdam

Penerobosan ini, dikatakan Wakasat Lantas Polres Jakarta Pusat AKP Linda sedang didalami. “Betul ada ibu-ibu diamankan membawa senjata tapi sedang didalami oleh Polda,” katanya dikutip dari Kantor Berita Antara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut situasi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kondusif setelah seorang wanita membawa senjata api berusaha menerobos istana.

Fadil Imran mengatakan bahwa aksi wanita tak dikenal tersebut berhasil dicegah oleh petugas kepolisian yang berjaga di Istana Merdeka.

Baca juga:  Menjelang KTT G20, Polairud Awasi Aktivitas di Pelabuhan

“Berhasil di cegah situasi kondusif,” kata Fadil Imran di Jakarta, Selasa.

Fadil menambahkan bahwa saat ini perempuan tersebut juga sudah ditangkap dan dibawa ke Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro. “Dibawa ke Polda,” ujar Fadil. (kmb/balipost)

BAGIKAN