Petugas melakukan evakuasi sejumlah wisman yang terjebak banjir di Seminyak, Badung pada Sabtu (8/10). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Banjir parah melanda kawasan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Sabtu (8/10). Bahkan, genangan air cukup tinggi mencapai ketinggian leher orang dewasa, sekitar 1,5 meter.

Dari informasi di lokasi, banyak wisatawan terjebak banjir di kawasan ini. Sejak pagi, Tim SAR gabungan telah melakukan evakuasi wisatawan yang menginap di beberapa villa yang ada Jalan Belong, Seminyak.

Dari data yang dihimpun pihak Basarnas, total ada sebanyak 33 wisatawan sudah dievakuasi. Rinciannya, 23 WNA dan 10 WNI. Puluhan wisatawan ini, menginap di tiga villa berbeda.

Baca juga:  Tinggal Tunggu Ini, Badung Siap Terapkan PTM Awal Januari

“Tadi tim Sar Gabungan telah mengevakuasi total 33 Wisatawan. 23 orang merupakan wisman dan 10 WNI. Dari 23 WNA itu ada empat orang balita,” kata Kepala Seksi Operasi SAR, Anak Agung Ketut Alit Supartana, saat ditemui di lokasi.

Sejumlah balita dievakuasi saat banjir melanda Seminyak, Badung pada Sabtu (8/10). (BP/edi)

Di wilayah Seminyak kata dia, memang air cukup tinggi mencapai 1-1,5 meter. Dalam evakuasi ini, pihaknya menurunkan rubber boat untuk proses evakuasi.

Baca juga:  Warga Rusia Dijambret, Ini Pelakunya

Sampai saat ini, setelah penyusuran terakhir bersama dengan tim Sabhara Polda Bali, sudah dinyatakan clear, alias tidak ada lagi wisatawan yang terjebak. “Semua telah terevakuasi dengan selamat,” ucapnya.

Meski semua wisatawan telah terevakuasi dan kondisi genangan air yang sudah menurun, pihaknya akan tetap standby. Untuk sementara, personel akan bergeser ke lokasi lain untuk melakukan pengecekan titik banjir. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN