PT Astra Honda Motor menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric ke Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Rabu (5/10). (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT Astra Honda Motor menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric ke Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Rabu (5/10). Bantuan kendaraan ini diperuntukkan bagi operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Melengkapi 20 unit Honda PCX Electric, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya. Serah terima secara simbolik dilakukan AHM kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Dr. Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dishub Bali.

Baca juga:  Buleleng Dijatah 60.250 Sertifikat Gratis

Puluhan sepeda motor listrik Honda ini akan mendukung segala aktivitas operasional dalam menyiapkan penyelenggaraan acara penting kenegaraan yang dihadiri delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional. Utilisasi Honda PCX Electric dalam kegiatan ini menjadi semakin maksimal dengan adanya dukungan Astra Motor Bali yang menjadi main dealer sepeda motor Honda di area Bali dalam perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).

General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah. “Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” ujar Andy.

Baca juga:  Ini, Hasil Operasi Sikat Agung

Manager Product Management Department
PT Astra Honda Motor, Fareza Yuardhika mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan G20. AHM berupaya ikut berperan dalam mengurangi emisi karbon.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat melancarkan rangkaian kegiatan G20 dan mengharumkan nama Indonesia. “AHM siap memberi layanan dukungan berupaya jaringan layanan yang ada dan siap mendukung rangkaian kegiatan G20, termasuk memberi layanan Honda Care,” ujarnya.

Baca juga:  Cabuli Anak di Bawah Umur, Oknum Polisi Dipecat

Kadishub mengucapkan terima kasih atas perhatian Honda yang menyerahkan 20 unit kendaraan listrik didedikasikan untuk pergerakan petugas. “Sangat berarti dan akan digunakan sebaiknya-baiknya untuk kelancaran acara. Kendaraan ini akan digunakan dari sekarang, sehingga masa penggunaaannya panjang,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN