Ketua Tim Pemggerak PKK Prov. Bali, Ny. Putri Koster bersama Putu Ayu Marscha Kiaradiva Brahmantya, Dicky Arya Brahmantya dan Prami Dewi Maharani. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peraih Juara I Puteri Anak Indonesia Provinsi Bali 2022, Putu Ayu Marscha Kiaradiva Brahmantya kini sedang mempersiapkan diri menjadi Duta Bali pada Pemilihan Puteri Anak Indonesia 2022 tingkat nasional. Ajang anak berbakat ini akan digelar di Jakarta pada Oktober nanti.

Berbagai komponen masyarakat Bali memberi dukungan kepada Marscha, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Bali yang juga Manggala PAKIS Bali, Ny. Putri Koster. Secara khusus Ny. Putri Koster yang juga seniman serba bisa ini memberi dukungan kepada Marscha saat ikut menyambut kehadiranya di Yayasan Dwijendra Denpasar, Kamis (25/8).

Baca juga:  Wagub Cok Ace Harap PKN Tingkat II Lahirkan Sosok Pemimpin Strategis

Bahkan Ny. Putri Koster minta semua komponen masyarakat Bali mendukung perjuangan Marscha. ‘Berikan yang terbaik dan tunjukkan karakter nak Bali (orang Bali, red) secara utuh yakni sebagai insan unggul di daerah Bali yang menjunjung kebhinekaan NKRI. Juga jangan lupa menjadi insan pewaris budaya leluhur seperti tradisi adat istiadat serta berperan dalam pembangunan kebudayaan bangsa,” pesannya.

Marscha mengaku sangat terkesan dengan pesan Bunda Putri Koster yang dia sebut sosok yang lengkap, baik sebagai seorang ibu, istri gubernur, sekaligus seniman Bali. Salah satunya, mengajak anak Bali dan Indonesia jangan sibuk main gadget melainkan isi diri dengan berbagai kegiatan positif guna memperkuat potensi diri, baik dalam keilmuan maupun dalam seni dan budaya. Pendek kata, menurut Marscha, jadilah insan yang berkompetensi dan kuat karakter budaya Balinya.

Baca juga:  Pemancing Temukan Mayat Mengambang

Remaja kelahiran 27 Agustus 2008 ini ingin mengampanyekan budaya Bali ke ajang internasional. Targetnya adalah menjadi Putri Indonesia kemudian jadi Miss Universe.

Putri pertama kesayangan pasangan Made Bagus Dicky Arya Brahmantya dan Anak Agung Ayu Prami Dewi Maharani ini mengaku dengan menjadi duta Putri Anak Indonesia nanti dia ingin memberi inspirasi mencintai budaya daerah dan dari budaya menjunjung ke kebhinekaan dan NKRI. Ia mohon doa restu dan dukungan masyarakat Bali agar bisa meraih prestasi terbaik di ajang nasional nantinya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pj Gubernur Mahendra Jaya Berkomitmen Lanjutkan Program Pembangunan Bali Era Baru
BAGIKAN