Ilustrasi. (BP/kmb)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang buruh las, Solehan (40), asal Jember, Jawa Timur, Senin (25/7) sekitar pukul 22.00 WITA tewas karena tersetrum. Ia mengalami kecelakaan kerja saat mengerjakan balkon lantai dua di Jalan Bypass Dharma Giri, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri Selasa (26/7) mengatakan korban tersengat listrik saat memindahkan lampu sorot. Dari keterangan saksi, Ahmad Faelani Sidiq, pada pukul 22.00 WITA dirinya sedang bekerja mengelas bersama dengan korban di proyek itu.

Baca juga:  Dipelototi, Pelajar SMP Keroyok Dua Pemuda

Namun saat korban memindahkan lampu sorot yang dipakai menerangi lokasi kerja, tiba-tiba terkena sengatan arus listrik. Korban langsung roboh ke lantai balkon.

Korban sempat diberikan nafas buatan namun tidak menunjukkan reaksi apapun. Selanjutnya dengan dibantu teman buruh bangunan yang lain, korban dibawa ke RSU Sanjiwani menggunakan ambulance. “Setibanya di RS Sanjiwani korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Kompol Suharto menjelaskan atas kejadian itu, pihak keluarga menerima dan mengikhlaskan kematian korban dan tidak akan menuntut siapapun. Ini dikarenakan meninggalnya korban murni tersengat arus listrik. Selanjutnya korban langsung dipulangkan ke Jember, Jawa Timur untuk dimakamkan. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras
BAGIKAN