Telkomsel akan memulai proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 2022. Penghentian jaringan 3G dilakukan secara bertahap. (BP/Dokumen Telkomsel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Telkomsel mulai menghentikan bertahap layanan 3G di Bali. Untuk Pulau Bali akan dimulai dari dua kabupaten mulai besok, Rabu (20/7). Demikian dikemukakan General Manager Consumer Sales Region Bali Nusra, Nur Hidayat Dwi Santoso, Selasa (19/7) dalam rilisnya.

Ia mengatakan dua kabupaten yang akan menjadi titik awal penghentian layanan 3G di Bali ini adalah Klungkung dan Bangli. Langkah penghentian jaringan 3G ini disebut sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk pengkajian penghapusan layanan 3G dengan tetap mempertimbangkan kesiapan layanan 4G/LTE yang merata serta memperhatikan kepentingan masyarakat secara umum.

Baca juga:  Jadi Temuan dan Harus Mengembalikan, Bupati Suwirta Bantu Pengembalian BLTDD Warga Miskin

“Tahun ini, Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE. Khusus Provinsi Bali layanan 3G akan dihentikan di Kabupaten Klungkung dan Bangli mulai 20 Juli 2022,” jelasnya.

Untuk menikmati internet, pelanggan akan dilayani dengan jaringan 4G/LTE yang mempunyai kualitas lebih baik. Ia menambahkan Telkomsel telah memulai rangkaian inisiatif untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dalam mengakses jaringan 4G/LTE dengan menyediakan beragam program dan produk menarik yakni tambahan kuota 4G hingga 30GB untuk pelanggan yang telah melakukan migrasi atau penukaran kartu non 4G ke kartu 4G (uSIM).

Baca juga:  Belum Setahun, Pajak Reklame Badung Sudah Lampaui Target

Telkomsel senantiasa terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses broadband yang prima melalui berbagai layanan serta beragam keuntungan yang ditawarkan dari Telkomsel. Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.

Baca juga:  Puri Satria Kawan Gelar Lukat Gni

Pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline. Sementara untuk mekanisme offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi Kantor Mitra Telkomsel Klungkung, Jl Kecubung 3B Klungkung dan GraPARI Bangli, Jl Brigjen Ngurah Rai 2B- KAwan Bangli atau pelanggan dapat juga mengganti di outlet pulsa terdekat. (kmb/balipost)

BAGIKAN