Rama Saputra diamankan karena mencuri sepeda motor. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang perawat yang bekerja di salah satu RS swasta di Bypass Ngurah Rai, Kuta, Ni Komang Ari Somantri, kehilangan motor yang diparkir di areal RS tempatnya bekerja. Peristiwa kehilangan motor terjadi pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 20.40 WITA.

Menurut Kapolsek Kuta Kompol. Orpa SM Takalapeta, S.H., tersangka dari pencurian ini adalah Rama Saputra yang merupakan karyawan vendor RS itu. Pria asal Jember, Jawa Timur ini diamankan pada Senin (11/7).

Baca juga:  Kafe yang Pernah Dibom 2005 Terbakar

Ia memaparkan, dari laporan korban, team Opsnal yang dipimpin oleh Panit Reskrim Kuta Ipda Adhi Waluyo, SH langsung mengecek TKP, mencari saksi-saksi dan kecurigaan mengarah pada seseorang. “Selanjutnya pada Senin sekira jam 10.00 WITA didapati orang dengan ciri-ciri sesuai yang dicurigai adalah salah satu karyawan vendor yang bertugas membuang sampah medis,” sebutnya.

Saat diinterogasi, lanjutnya, tersangka mengaku motor yang dicuri disembunyikan di halaman parkir di depan ruko yang jaraknya sekira 100 meter dari lokasi saat pelaku diamankan. “Pelaku mengakui telah mengambil sepeda motor tersebut. Awalnya pelaku seperti biasa datang ke RS untuk bekerja bersih-bersih limbah medis. Kemudian pelaku melihat ada banyak sepeda motor yang terparkir tidak dikunci stang, muncul niat pelaku untuk mengambil salah satu sepeda motor tersebut,” ungkap Kapolsek.

Baca juga:  Presiden Kunker di Bali 3 Hari, Kodam Udayana Gelar Apel Pengamanan

Bahkan, untuk melancarkan aksinya mencuri motor tersebut, tersangka memotong kabel kamera CCTV yang mengarah ke parkiran dengan gunting tanaman yang ada di dekat lokasi. Selanjutnya motor didorong sendirian keluar areal parkir dan dibuatkan kunci lalu dibawa pulang ke kosnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN