Truk penuh muatan pakan terguling saat menanjak di tikungan Pos Sumbersari, jalan Denpasar Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Minggu (19/6) sore. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Truk penuh muatan pakan terguling saat menanjak di tikungan Pos Sumbersari, jalan Denpasar Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Minggu (19/6) sore. Diduga sopir terlambat memindahkan perseneling, hingga truk mundur dan tak mampu mengerem lajunya.

Beruntung, di belakang truk tidak ada kendaraan lain.  Hanya seorang pengendara motor yang mengerem mendadak terpeleset jatuh.

Informasi yang dihimpun, truk dengan nomor kendaraan DK 8256 GJ ini mengalami kecelakaan out of control (OC) saat menanjak di tikungan menanjak Pos Sumbersari, Melaya. Truk yang dikemudikan Imam Antony (27) ini melaju dari arah Gilimanuk.

Baca juga:  Truk Terguling, Dua Orang Luka-Luka

Tiba-tiba saat menanjak, truk mundur di tanjakan hingga terguling. Akibatnya, seluruh muatan karung pakan lele berhamburan di jalan sekitar pukul 15.45 WITA. Saat itu, kondisi jalan licin karena diguyur hujan deras.

Beberapa kendaraan lain seperti mobil pribadi dan truk berhenti jauh dari lokasi truk mundur. Sempat ada sepeda motor yang melaju kencang hendak menanjak, akhirnya mengerem mendadak dan terjatuh.

Untungnya truk terguling sekitar 10 meter dari lokasi pengendara motor terjatuh. Dari keterangan sopir, Imam Antony, ia terlambat mengoper gigi saat menanjak. Sehingga truk mundur dan tak dapat direm lagi.

Baca juga:  Truk Terguling di Cekik, Sempat Halangi Lalin

Akhirnya ia membanting setir dan terguling. “Sudah direm tidak bisa lagi, telat oper gigi,” kata dia.

Kanit Lantas Polsek Melaya Iptu I Nyoman Yasa menyebutkan kecelakaan yang terjadi di tanjakan pos Sumbersari itu langsung ditangani petugas. Kecelakaan diakibatkan sopir truk terlambat oper gigi saat situasi jalan menanjak. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN