Tim panahan porprov Kota Denpasar siap menghadapi kejurprov. (BP/Ist)

DENPASAR,BALIPOST.com – Kejurprov sekaligus seleksi kejurnas bagi atlet panahan Bali, akan digelar di Lapangan Umum Sading, pada 12-15 Juni 2022. Hingga kini, tercatat sekitar 250 atlet panahan ambil bagian, dan kemungkinan bertambah terus.

Bidang Pertandingan Pengprov Perpani Bali Panahan Edy Pramono, di Denpasar, Kamis (9/6), menuturkan, kemungkinan jumlah peserta akan mendekati 300 atlet, dan mereka berdatangan dari kabupaten dan kota di Bali,” ungkapnya. Sementara kejurprov mempertandingkan empat divisi, yakni nasional, recurve, compound, serta barebow.

Baca juga:  Bali Incar 2 Emas di Kejurnas Panahan

Dijelaskannya, selama atlet berlaga dipantau Binpres Perpani Bali, yang melibatkan Kadek Dian Vanagosi dan Dewa Darmada. “Kejurprov pesertanya dibagi dalm kategori U-9, U-12, U-15, junior, serta senior,” terangnya.

Untuk U-9, U-12, dan U-15 digelar 12-14 Juni, sedangkan junior dan senior pada 15-16 Juni. Rencananya, kata dia, Perpani Bali akan menjaring empat atlet putra dan empat atlet putri, masing-masing divisi, untuk dikirim ke Kejurnas Panahan, di Palangkaraya, Kalteng, pada 27 Juni – 6 Juli 2022. “Khusus bagi atlet junior yang terjaring masuk skuad Bali kekejurnas Palangkaraya, otomatis mereka akan turun pada kejurnas junior, di DIY, Oktober 2022,” ujar Edy.

Baca juga:  Sidang PK Winasa, Pemohon Sebut Kasusnya Direkayasa dan Peradilan Sesat

Ia mengakui, kejurprov ini sebagai ajang pemanasan dan try in bagi atlet porprov Bali. Edy mencontohkan tim porprov kota Denpasar menerjunkan 27 atlet, yang saat ini getol berlatih, guna menghadapi event kejurprov. “Perpani kabupaten dan kota saling intip kekuatan dikejurprov,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN