Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali pada Jumat (27/5) masih dua digit. Namun, pada hari ini jumlahnya menunjukkan penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 12 orang.

Sementara itu, pasien sembuh baru yang dilaporkan pada hari ini melampaui tambahan kasus. Jumlahnya ada di dua digit.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 24 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Tekan Tingginya Kasus COVID-19, Bali Harus Manfaatkan Kearifan Lokal

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 11 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.578 orang.

Pada hari ini, Kabupaten Badung kembali menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Badung mencatatkan 6 kasus baru. Sementara itu, tambahan juga dilaporkan Denpasar sebanyak 3 orang, dan Gianyar 2 orang.

Ada enam kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Jembrana, Tabanan, Bangli, Karangasem, Klungkung, dan Buleleng.

Baca juga:  Dilaporkan Hilang Sejak Pagi, Ketua PS STP Ditemukan Tak Bernyawa

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 17 orang. Sebanyak 152.861 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Jumlahnya sebanyak 11 orang. Sementara itu, Gianyar melaporkan 3 pasien sembuh, Tabanan, Buleleng, dan Denpasar masing-masing bertambah 1 orang.

Empat kabupaten nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Jembrana, Bangli, Karangasem, dan Klungkung.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Dikira Bangkai Babi, Ternyata Ini

Jumlah kasus aktif mencapai 156 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN