Kebakaran melanda kios di Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli, Minggu (22/5) malam. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran melanda bangunan kios di Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli Minggu (22/5) malam. Sebanyak empat armada damkar Bangli diturunkan ke lokasi membantu memadamkan api.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WITA. Kebakaran berawal saat Wandi penjual martabak membuat pesanan.

Tiba-tiba muncul percikan api dari kompor martabak yang menyambar gas yang berasal dari selang gas yang bocor. Melihat kejadian itu Wandi langsung berteriak minta tolong ke Tur Handayani pedagang jok di sebelahnya.

Baca juga:  Di Karangasem, Enam Jalan Kabupaten Putus Diterjang Air Bah

Saat api sudah naik ke atas wajan, Wandi langsung melepas tabung gas ukuran 3 kilogram yang ada di bawah kompor gorengan dan kompor martabak. Sesaat kemudian Tur Handayani datang dan langsung menyiram wajan martabak yang sudah terbakar dengan air. “Seketika itu juga api langsung membesar yang melalap plafon dan membakar warung gorengan tempat Wandi bekerja,” kata Kapolsek Bangli Kompol Made Adi Suryawan.

Baca juga:  PDAM Bangli Targetkan PAD Rp 500 Juta

Upaya pemadaman api langsung dilakukan oleh warga sekitar dengan alat seadanya. Tak berapa lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang membatu pemadaman api. “Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.15 WITA dengan dibantu 4 unit Mobil Damkar dan 1 unit mobil tangki suplai milik Pemkab Bangli,” kata Kompol Adi Suryawan.

Akibat peristiwa kebakaran itu, total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 160 juta. Kerugian itu diluar nilai bangunan yg terbakar. “Sebab pemilik bangunan belum bisa dihubungi karena pemilik bangunan berada di Denpasar,” ujarnya.

Baca juga:  Setahun Lebih Tak Bisa Tanam Padi, Petani Harapkan Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Dari lokasi kebakaran, polisi mengamankan barang bukti berupa beberapa buah tabung gas ukuran 3 kg. Uang tunai Rp 20 juta yang terbakar dan satu buah ember warna merah. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN